Home / Jalan-Jalan / Santap Juaranya Baso Aci di Kota Medan
Fotografer: Nadia Lumongga Nst
Fotografer: Nadia Lumongga Nst

Santap Juaranya Baso Aci di Kota Medan

Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Medan terkenal dengan sebutan Kota Kuliner. Beragam kuliner dapat Sobat Pijar jumpai di sini, mulai dari makanan khas Sumatra Utara hingga kuliner dari penjuru Nusantara lainnya. Salah satunya Baso Aci, jajanan khas Bandung yang kini hadir di Kota Medan.

Semangkuk Baso Aci biasanya terdiri dari baso aci campuran, tik tuk, cuangki lidah, tahu aci, omay kering, batagor mini, ceker, dan tetelan daging. Harga dari seporsi Baso Aci juga relatif murah, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000-Rp20.000 Sobat Pijar sudah dapat menyantap kuliner khas Kota Bandung ini.

Jika ingin mencobanya, Baso Aci Juara bisa menjadi pilihan yang tepat. Warung Baso ini berada di Jl. Setia Budi No.121C, kota Medan. Tidak hanya Baso Aci, ada aneka olahan Aci lainnya seperti Cireng dan Cilung dapat kamu santap di sini. Tidak hanya itu Seblak khas Jawa, Baso Cuanki, dan Ceker Negro juga bisa Sobat Pijar coba.

Baso Aci Juara memiliki warungnya di kota-kota lainnya di Indonesia. Tujuannya sama, ingin memperkenalkan kuliner kota Bandung tersebut. “Di Medan kan kebanyakan Bakso Daging, kalau Bakso yang kami jual kan beda. Jadi dikenalkan biar orang-orang Medan juga tau,” jelas Ida selaku Kasir.

Tempatnya yang strategis di dekat kampus dan kantor membuat pelanggan datang dari berbagai kalangan. Sejak dibuka pada Desember lalu, tempat ini tidak pernah sepi. “Sejauh ini udah dua kali datang sih. Basonya enak, kuahnya asinnya pas gak berlebihan. Apalagi kalau ditambahin sambel rasanya jauh lebih mantap,” ucap Ranjani, Mahasiswi USU.

Baso Aci milik Baso Aci Juara memiliki cita rasa yang khas. Baso tersedia dengan menu Juara (biasa) dan Jagoan untuk kamu penikmat pedas. Selain di Setia Budi, sobat Pijar juga dapat menemuinya di daerah Teladan. Dan kabar baiknya, dua toko lainnya akan segera dibuka di Medan.

Jadi tunggu apalagi, yuk santap semangkuk Baso Acimu hari ini!

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Annisa Van Rizky

Berbuka Puasa dengan Kesegaran Es Mie Ramen

Mendengar sebutan “Es Mie Ramen” membuat kita langsung memikirkan mie asal jepang yang sangat terkenal. Tetapi sebenarnya mie yang dimaksud adalah bukan mie yang sesungguhnya. Es Mie Ramen terbuat dari bahan-bahan, seperti jelly yang dipotong-potong memanjang seperti untaian mie sungguhan, ditambah dengan topping buahan-buahan, biasanya melon yang yang dibuat bulat dan semangka, buah naga, apel yang dipotong kecil-kecil dan dilengkapi dengan es dan gula serta ditambah dengan susu kental manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *