Home / Jalan-Jalan / Berkuliner ke Dunia Komik ala Mamak Me n U
IMG_0078

Berkuliner ke Dunia Komik ala Mamak Me n U

Rifa Alya

Pijar, Medan. Teman-teman pernah menonton serial kartun Chalk Zone? Ketika karakter utama yaitu Rudy Tabooty menemukan sebuah dunia 2 dimensi di balik papan tulis sekolahnya. Bagaimana jika terdapat sebuah tempat yang memberi nuansa seakan-akan sedang berada di dalam serial tersebut? Bukan, bukan karakternya, melainkan dimensinya. Ruangan berkonsep lukisan 3 dimensi mungkin sudah cukup familiar sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, sesuatu yang baru jika sebuah kafe mengambil konsep 2 dimensi atau lebih tepatnya dunia komik.

Tampak depan kafe (Fotografer: Rifa Alya)
Tampak depan kafe (Fotografer: Rifa Alya)

Mamak Me n U resmi dibuka sejak Rabu, 4 September 2019. Terinspirasi konsep kafe di negara pop culture, Korea Selatan, pemilik Mamak Me n U mencoba peruntungan pangsa pasar Kota Medan yang terkenal dengan kulinernya.

Memasuki ruangan, anda akan disambut nuansa hitam putih, serta lukisan komik pemandangan sebuah rumah tradisional dengan anak-anak bermain layangan yang memberi kesan khas Nusantara. Buat kalian anak muda yang suka berburu foto-foto instagramable yang unik, kafe ini wajib dijadikan salah satu destinasi.

Kafe ini juga dapat menampung hingga 100 orang, sehingga cocok untuk dijadikan lokasi kumpul bersama teman, perayaan ulang tahun, arisan dan lain-lain. Namun, sampai saat ini, Mamak Me n U belum menerapkan sistem reservasi. Alasannya adalah, kafe ini masih mengutamakan para tamu yang datang duluan agar tidak kehabisan tempat.

Terdapat dua lantai di kafe ini, lantai dasar merupakan full indoor dilengkapi dengan pendingin ruangan. Sedangkan untuk lantai dua, terdapat ruangan indoor juga outdoor berupa balkon yang dapat menampung sekitar delapan orang. Terdapat juga stop kontak di beberapa titik yang memudahkan pengunjung jika ingin mengisi daya ponsel ataupun laptop.

Adapaun nuansa makanan yang disajikan yaitu tradisional Melayu Malaysia dan Indonesia yang cita rasanya tidak berbeda jauh. Beberapa menu makanan yang ditawarkan seperti aneka olahan mie, Nasi Goreng Kampung, hingga Nasi Lemak Ayam Goreng yang masih menempati best seller sejak pembukaan.

Salah satu menu di Kafe Mamak Me n U (Fotografer: Rifa Alya)
Salah satu menu di Kafe Mamak Me n U (Fotografer: Rifa Alya)

Sedangkan untuk minuman, beberapa diantaranya adalah aneka teh seperti Thai tea, Green tea, Milk tea, aneka softdrink, float drink, dan homemade Es cendol yang dicampur kacang merah. Kisaran harga makanan dan minuman di kafe ini mulai dari 10 ribu rupiah sampai 40 ribu rupiah saja.

Tapi tetap saja, keunikan dari kafe ini terletak pada interiornya yang dilukis sedemikian rupa layaknya dunia komik hingga detail terkecil seperti kerangka lampu gantung, cermin kamar mandi, bahkan unit AC nya.

Rama, salah satu rekan bisnis pemilik kafe mengatakan bahwa jika perkembangan kafe berjalan positif, ada kemungkinan usaha ini akan merambah ke kota-kota lain di Indonesia. Ia juga berharap masyarakat Kota Medan dapat menerima konsep baru dalam kuliner seperti ini dengan tangan terbuka. Apalagi harga yang dibandrol tidak terlalu mahal, sedangkan tempat yang disediakan sangat nyaman, membuat tempat makan ini patut dicoba.

Mamak Me n U terletak di Komplek Ruko Center Point Mall Medan, buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga 10 malam.

Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Savira Dina)

Perpaduan Pedas nan Gurih ala Ayam Pecak

Bicara soal kuliner tentu tidak ada habisnya. Setiap tahun, selalu bermunculan berbagai inovasi terbaru dalam bidang ini. Tidak terkecuali ayam yang merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi primadona berbagai kalangan. Olahan ayam selalu muncul dengan berbagai macam pilihan. Masih teringat dalam benak kita beberapa waktu lalu inovasi ayam geprek sempat booming di berbagai kalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *