Home / Berita / Harapan Baru Pers Mahasiswa Pijar USU
Fotografer: Ade Khairani
Fotografer: Ade Khairani

Harapan Baru Pers Mahasiswa Pijar USU

Ade Khairani

Pijar, Medan. “Jika kamu tidak mengendalikan waktu dan kehidupanmu, maka kamu yang akan dikendalikan. Jika kamu tidak memprioritaskan dirimu sendiri, maka kamu akan terjatuh, jatuh, dan terus jatuh,” Michelle Obama, mantan Ibu Negara Amerika Serikat.

Michelle selalu percaya pada kekuatan perempuan mampu membawa perubahan dunia. Sama halnya dengan Michelle, Citra Relitna Ginting juga percaya pada kekuatan perempuan yang mampu membawa perubahan. Terbukti dengan perubahan yang diberikannya pada Pers Mahasiswa Pijar selama masa kepemimpinannya. Walaupun tidak signifikan, namun ia percaya perubahan besar selalu diawali dengan perubahan-perubahan kecil di dalamnya.

Setelah 6 kali masa kepemimpinan yang berbeda, pada (09/09) serah  terima jabatan Pers Mahasiswa Pijar USU resmi disahkan untuk yang ke-7 kali nya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Serbaguna FISIP USU yang merupakan agenda tahunan wajib awak Pijar sebagai penanda pemimpin dan susunan baru Pers Mahasiswa Pijar USU. Serah terima jabatan ini merupakan langkah awal dari kepengurusan yang dipimpin oleh Muhammad Abdul Fattah yang sebelumnya dipegang oleh Citra Relitna Ginting.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP USU, yaitu Dra. Dewi Kurniawati, M.Si dan Sekretaris Program Studi yaitu Emilia Ramadhani S.Sos., M.A. Turut hadir pula, Ketua Laboratorium Ilmu Komunikasi Drs. Safrin, M.Si dan salah satu Dosen Ilmu Komunikasi Haris Wijaya S.Sos., M.Comm.

Selain dihadiri oleh beberapa dosen program studi Ilmu Komunikasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh alumni Pers Mahasiswa Pijar, perwakilan dari beberapa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang ada di Kota Medan, dan beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi tahun 2018 dan 2019.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan doa oleh Hamli Rizki, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Tia Habibah Rahman. Setelah mendengar kata sambutan oleh ketua panitia dan ketua laboratorium komunikasi, serah terima jabatan serta pembacaan sumpah yang dipandu oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP USU, Dra. Dewi Kurniawati, M. Si., resmi dilantik.

Fattah bersyukur karena telah diberikan apresiasi dan kepercayaan untuk memimpin Pijar selama satu periode. “Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada seluruh awak Pijar karena mempercayakan tanggung jawab ini kepada saya terutama. Dan mudah-mudahan saya dapat membawa Pijar ke arah yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Kata sambutan dari Pimpinan Umum baru Pers Mahasiswa PIJAR USU 2019-2020, Mhd. Abdul Fattah (09/09) (Fotografer: Ade Khairani)
Kata sambutan dari Pimpinan Umum baru Pers Mahasiswa Pijar USU 2019-2020, Mhd. Abdul Fattah (09/09)
(Fotografer: Ade Khairani)

Adapun susunan kepemimpinan Pers Mahasiswa Pijar USU 2019-2020 ialah Muhammad Abdul Fattah (Pimppinan Umum), Savira Dina (Sekretaris Umum), Annisa Nahda (Bendahara Umum), Frans Dicky Naibaho (Pemimpin Redaksi), Christian Yosua Halawa (Pemimpin Penelitian dan Pengembangan) dan Star Munte (Pemimpin Perusahaan).

Nama-nama inilah yang diharapkan dapat membantu untuk memperbaharui Pijar ke arah yang lebih baik. Perubahan tersebut tidak lepas juga dari peranan besar para awak Pijar yang diharapkan dapat selalu membantu para pemimpin dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan kepadanya. Sesuai dengan sumpah yang telah dibacakan oleh seluruh awak Pijar pada saat serah terima jabatan sebelumnya.

Susunan baru ini diharapkan dapat memberikan nuansa, semangat, dan harapan baru bagi Pijar seperti yang disampaikan oleh Fattah. “Harapan saya untuk seluruh awak Pijar gak muluk-muluh, semoga lebih berpijar, dan semangatnya dikontrol untuk tetap konsisten hingga akhir kepengurusan nantinya. Selain itu, semoga Pijar kedepannya semakin kompak dan nyaman dalam berorganisasi. Anggap Pijar sebagai cinta, anggap Pijar  sebagai rumah, dan anggap Pijar sebagai hidup kita” tambah Fattah.

Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_1349

Membangun Kreatifitas Mahasiswa Melalui Business Workshare Project

Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (IMPRODIAS) USU menyelenggarakan kegiatan Business Workshare Project ke-6 pada Rabu (13/11). Acara yang diadakan setiap tahun ini mengusung tema “Creative Preneur” dengan sub tema yaitu “Peran Milenial Pada Era Creative Preneur di Industri 4.0”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *