Home / Jalan-Jalan / Menikmati Empuknya Si Bakpao Muslim
Fotografer: Ronaldo Hafizh
Fotografer: Ronaldo Hafizh

Menikmati Empuknya Si Bakpao Muslim

Ronaldo Hafizh

Pijar, Medan. Mungkin sebagian masyarakat Indonesia sudah kenal dengan bakpao. Makanan yang memiliki tekstur empuk dan kenyal ini cocok di lidah masyarakat Indonesia dengan berbagai varian rasanya ditambah lagi dengan harganya yang sangat pas di kantong kita. Inovasi tentang bakpao sudah banyak berkembang salah satunya Bakpao Muslim.

Bakpao Muslim sendiri baru ada di Medan dan sudah berdiri sejak tahun 2005 yang didirikan oleh Rizki Madi, seorang keturunan Tionghoa yang muallaf. Pemberian nama Bakpao Muslim sekadar memberi tahu bahwa bakpao ini bakpao orang muslim, tidak ada unsur lain yang menyingung, karena seperti yang diketahui bahwa bakpao identik dengan kuliner khas China. Jadi mereka yang muslim tidak perlu ragu untuk menikmati bakpao ini.

Di Medan, ada beberapa kawasan atau cabang yang menjadi tempat penjualan Bakpao Muslim salah satunya di Jalan Dr. Mansyur sebelum Hotel Grandika. Bakpao Muslim buka setiap hari mulai pukul 16.30 WIB sampai 22.00 WIB dengan berbentuk gerai mobil dan sesekali juga sampai jam 11 malam tergantung kondisi. Rata-rata penjualan bakpao dapat mencapai 300  bakpao perharinya.

Bakpao Muslim menawarkan 12  varian rasa yang bisa dipilih oleh penikmat sesuai dengan seleranya. Ada bakpao dengan isi coklat, kacang merah, kacang hijau, ayam, srikaya, vla vanilla, coklat pisang, coklat keju, kelapa pandan, kelapa durian, tiramisu dan black forest. Semua jenis bakpao dibandrol dengan harga kisaran Rp4000 hingga Rp6000.

Angga Zulfahri salah satu pembeli Bakpao Muslim mengaku pertama kali membeli  dan mengetahui info tentang  bakpao ini dari temannya. ”Ini pertama kali saya membeli dan mencicipi Bakpao Muslim, awalnya saya kira semua bakpao sama tetapi setelah mencobanya saya sangat suka dengan berbagai varian rasa yang ada, saya suka rasa yang black forest apalagi isiannya yang lumayan banyak,” ucap Angga.

Gerai Bakpao Muslim ini sudah mulai ditangani oleh Andi, abang ipar dari Rizki Madi sejak 2016 lalu. Andi selaku penerus Bakpao Muslim berharap adanya kemajuan dengan Bakpao Muslim ini. Terlebih lagi Bakpao Muslim ini baru ada di Medan. “Supaya Bakpao Muslim lebih dikenal lagi masyarakat di Medan, dan semoga ke depannya semakin sukses dan Bakpao Muslim tetap komitmen dengan rasa yang disajikan,” ucap pemilik Bakpao Muslim ini.

Jadi tunggu apalagi sobat Pijar, tertarik untuk menikmati Bakpao Muslim hari ini?

Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_0078

Berkuliner ke Dunia Komik ala Mamak Me n U

Teman-teman pernah menonton serial kartun Chalk Zone? Ketika karakter utama yaitu Rudy Tabooty menemukan sebuah dunia 2 dimensi di balik papan tulis sekolahnya. Bagaimana jika terdapat sebuah tempat yang memberi nuansa seakan-akan sedang berada di dalam serial tersebut? Bukan, bukan karakternya, melainkan dimensinya. Ruangan berkonsep lukisan 3 dimensi mungkin sudah cukup familiar sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, sesuatu yang baru jika sebuah kafe mengambil konsep 2 dimensi atau lebih tepatnya dunia komik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *