Home / Berita / Orasi Ilmiah Menjadi Penutup Rangkaian Acara Dies Natalis USU ke-67
Fotografer: Erika Sihite
Fotografer: Erika Sihite

Orasi Ilmiah Menjadi Penutup Rangkaian Acara Dies Natalis USU ke-67

Erika Sihite

Pijar, Medan. Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis USU, pada Selasa (24/9). Mengusung tema “USU untuk Kemandirian Masyarakat” Orasi Ilmiah ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Sumatera Utara.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr.   Runtung Sitepu, S.H, M.Hum, dalam pemaparannya Runtung menjelaskan pencapaian-pencapaian terbaik yang telah diraih USU dan target mendatang yang direncanakan ke depannya.

Tak hanya diramaikan oleh civitas akademika yang ada di USU, orasi ilmiah ini juga mendatangkan perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara dan Kementrian Riset dan Teknologi (kemenristekdikti) yang juga turut memberikan kata sambutan dan ucapan selamat,  sekaligus harapan mereka terhadap perkembangan Universitas Sumatera Utara yang lebih baik di masa yang akan datang.

Orasi Ilmiah ini dibawakan oleh Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM yang merupakan Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni USU, dengan materi “Peran Industri Kelapa Sawit dalam Perekonomian Nasional dan Memandirikan Masyarakat Melalui Peningkatan Daya Saing di Pasar Global”

“Apabila kita sudah dapat mandiri dalam bidang pangan, papan, energi, dan keuangan, ini akan menghasilkn maximizing utility, yaitu memudahkan rakyat dalam memenuhi kebutuhannya sendiri,” kata Nurdin dalam orasinya.

Orasi Ilmiah adalah puncak acara terakhir dalam perayaan Dies Natalis Universitas Utara. Acara ini diawali dengan menyelenggarakan USU Got Talent (12/9), dilanjutkan dengan USU Health Day (16/9),  USU Open Day dan Pentas USU (18/9),  Seminar Nasional(19/9), Disemnasi Informasi Sex Education (20/9), USU Family Day dan Bakti Sosial(21/9) dan ditutup dengan Orasi Ilmiah (24/9).

Acara Dies Natalis Universitas Sumatera Utara ke-67 ini diharapkan menjadi awal yang baru bagi perkembangan dan kemajuan yang lebih baik untuk USU.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_0636

Batman 3.0: Menggores dengan Hati, Peduli terhadap Warisan Negeri

Peringatan Hari Batik Nasional memang sudah lewat, tetapi semangat untuk melestarikan warisan negeri tidak boleh pudar. Batik-Batik di Taman 3.0 (Batman 3.0) adalah sebuah kegiatan sekaligus program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/10), bertempat di Taman Tengah Fakultas Psikologi USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *