Home / Berita / Pambuk 2019 Bantu Tumbuhkan Minat Baca Warga Kota Medan
Fotografer: Erizki Maulida
Fotografer: Erizki Maulida

Pambuk 2019 Bantu Tumbuhkan Minat Baca Warga Kota Medan

Shalli Anggia

Pijar, Medan. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) Fakultas Teknik, Universitas Sumatra Utara mengadakan acara tahunan wajib mereka yaitu Pameran Buku (Pambuk). Tema acara pada kali ini ialah “Reader Today, Leader Tomorrow” yang diselenggarakan pada (19-20/09) dan (23-24/09).

Acara ini bertempatkan di Pelataran Gedung Pancasila Jalan Universitas Pintu 1 USU yang dinilai strategis. “Karena kan ini pintu 1, Jadi banyak yang lewat dari sini, sering melintas di sini, jadi kami pilih tempat yang strategis,” ujar Melania selaku Sekretaris Panitia Pambuk 2019.

Acara ini dimulai dari pukul 07.30-18.00 WIB . Pada jam tertentu, seperti pada pukul 10.00-12.00 WIB panitia melakukan kegiatan promosi dengan berkeliling USU agar lebih banyak lagi yang tertarik dan ikut meramaikan acara ini. Tujuan Pambuk 2019 yaitu ingin menambah wawasan dan minat baca warga Kota Medan. Jadi, target acara ini tidak hanya mahasiswa/i lingkungan Universitas Sumatra Utara saja.

Kegiatan disukseskan sembari bekerja sama dengan beberapa media partner juga penerbit. Ada sekitar 12 penerbit yang mempunyai peran dalam pasokan buku. Untuk hari pertama, terdapat 60 buku yang sudah terjual dengan mayoritas pembelinya mahasiswa/i USU. Buku yang ditawarkan pun tidak hanya buku perkuliahan saja, ada novel dan buku menarik lainnya. Hasil keuntungan dari Pambuk, disimpan untuk kepentingan stambuk 2018 nantinya.

Kendala yang dihadapi oleh panitia ialah cuaca yang tidak mendukung. Akhir-akhir ini, seringkali Kota Medan dilanda hujan dengan curah hujan yang lumayan tinggi, panitia khawatir membasahi buku-buku yang ada.

Dino selaku ketua panitia dan Melania berharap kegiatan Pameran Buku selanjutnya sukses dilaksanakan. “Semoga bekerjasama dengan media penerbit dan media partner yang lebih banyak dari tahun ini, ” ucap mereka berdua.

Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: instagram.com

Membangun Brand Awareness melalui Virtual Class Public Speaking

Pijar, Medan. Kemampuan public speaking di dunia yang serba komunikatif saat ini sangat berguna untuk membangun brand awareness di bidang bisnis. Oleh sebab itu, salah satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, Aisyah, S. E., M. Si, menyelenggarakan Virtual Class yang di buka untuk umum. Dengan mengusung tema “Improve Your Public Speaking”, bersama Sherly Annavita Rahmi, seorang youth influencer sekaligus public speaker yang dilakukan secara live streaming melalui Instagram pada Sabtu, (16/05) pukul 14.30-15.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *