Home / Berita / Professional with Manners, Elegant with Style bersama Selcouth Seminary Volume 4 PRASTA USU
IMG_0408

Professional with Manners, Elegant with Style bersama Selcouth Seminary Volume 4 PRASTA USU

Intan Husnul Khatimah

Pijar, Medan. Public Relations Komunikasi Universitas Sumatra Utara (PRASTA) kembali mengadakan Selcouth Seminary Volume 4 yang merupakan program kerja tahunan dari Prasta sendiri. Di tahun yang keempat ini, Selcouth Seminary mengusung tema “Professional with Manners, Elegant with Style” yang bertempat di Ruang Sidang FISIP USU pada Jumat, (27/09)

Pada kesempatan kali ini, Selcouth Seminary mengundang Ivo Herawaty sebagai pembicara di seminarnya yang keempat. Ivo sendiri adalah seorang Master Ceremony (MC) dan seseorang yang bergelut di dunia Event Organizer (EO). Perempuan dengan segudang prestasi ini memulai materinya dengan menceritakan awal kisah saat memulai karir MC-nya di zaman ia sekolah dahulu.

Ivo yang juga mahasiswa Jurusan Bahasa Jerman Universitas Negeri Medan ini memberikan banyak sekali materi dan tips-tips bermanfaat untuk para peserta. Mulai dari manner, public speaking, self motivation sampai tentang personal image. Dan menurutnya, etika dan etiket adalah hal yang harus dimiliki oleh semua orang terutama seorang PRs. Dalam materinya, ia juga mengajak para peserta untuk langsung mempraktekkan serta berlatih untuk tidak gugup saat di depan umum.

Seperti acara pada tahun-tahun sebelumnya, Selcouth Seminary Volume 4 ini kembali mengadakan beauty class. Di mana pada beauty class tahun ini mengajarkan bagaimana cara mengaplikasikan Gorgeus Make up Look yang dipandu langsung oleh Wardah. Namun, sayangnya pada tahun ini tidak diadakan hair cut bagi para pria, pihak panitia hanya membagikan pomade kepada peserta pria.

Nurul selaku ketua seksi acara mengatakan bahwa acara Selcouth Seminary Volume 4 ini konsepnya lebih ke Public Relations nya, di mana seorang PRs itu dituntut menjalin hubungan baik melalui manners yang ia punya. “Semoga pemateri dan materi yang disampaikan akan memberikan efek kepada pesertanya, karena pesertanya kan banyak anak komunikasi,” harapnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Emilia Ramadhani, M.A selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi kepada Ivo Herawatty selaku pembicara di acara Selcouth Seminary (27/09) Sumber Foto: Dokumentasi Panitia
Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Emilia Ramadhani, M.A selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi kepada Ivo Herawatty selaku pembicara di acara Selcouth Seminary (27/09)
Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Tak hanya seminar dan beauty class, di tengah-tengah rangkaian acara juga terdapat sedikit hiburan akustik musik yang membuat suasana semakin meriah dan membuat peserta tidak bosan.

“Acaranya sangat bagus dan memuaskan saya. Banyak ilmu yang didapat dari pembicara, dan saya mendapat banyak pengetahuan dari beauty class yang membantu saya mengasah skill make up saya,” ungkap Wirda, salah satu peserta seminar.

Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_0636

Batman 3.0: Menggores dengan Hati, Peduli terhadap Warisan Negeri

Peringatan Hari Batik Nasional memang sudah lewat, tetapi semangat untuk melestarikan warisan negeri tidak boleh pudar. Batik-Batik di Taman 3.0 (Batman 3.0) adalah sebuah kegiatan sekaligus program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/10), bertempat di Taman Tengah Fakultas Psikologi USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *