Home / Berita / Shell Advance Ajak Mahasiswa USU Ikut Libas Tantangan
Fotografer: Nadia Lumongga Nasution
Fotografer: Nadia Lumongga Nasution

Shell Advance Ajak Mahasiswa USU Ikut Libas Tantangan

Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Shell Advance x Libas Tantangan Kita mengakhiri campus roadshow dengan meriah di Universitas Sumatera Utara. Acara ini bertempat di Aula FISIP USU dengan menghadirkan Mansetus Balawala dan Rio Dewanto, Kamis (26/09).

Rangkaian acara ini dilakukan di dua area, yaitu indoor dan outdoor. Kegiatan indoor diisi dengan talkshow singkat bersama content creator asal Medan, Maell Lee dan Gandhy Nopember, Team Maxwell USU, dan komunitas motor di Kota Medan. Lalu dilanjutkan ke acara puncak, diskusi inspiratif bersama Mansetus Balawala, Rio Dewanto dan Anggun R. Gitasmitha, perwakilan dari Shell Indonesia.

Kegiatan yang dilangsungkan di tiga kota di Indonesia ini terinspirasi dari kisah Mansetus Balawala, pelibas tantangan dari Larantuka, NTT yang berinisiatif meminjamkan untuk membantu para bidan, dokter, dan mantri di kampung halamannya tersebut. Aksi sosial ini pun sudah dilakukan Mansetus sejak 2002 lalu.

Sesi foto bersama dengan Mansetus Balawala, Rio Dewanto dan influencer kota Medan dengan tim Shell Indonesia (26/09) Fotografer: Achmad Syah Galang R
Sesi foto bersama dengan Mansetus Balawala, Rio Dewanto dan influencer kota Medan dengan tim Shell Indonesia (26/09)
Fotografer: Achmad Syah Galang R

“Di awal kami tidak mudah, kami sulit untuk mencari donasi (sepeda motor) dan itu ditolak oleh lembaga-lembaga yang kami tuju. Tapi kami berkeyakinan di setiap masalah pasti ada jalan keluar. Dan tanpa kampanye yang gembar-gembor tapi ada orang yang melihat apa yang kami lakukan,” jelas Mansetus.

Lewat kegiatan ini, Shell Indonesia mengajak mahasiswa dan peserta yang hadir untuk ikut membantu kampanye positif dengan cara ikut serta dalam voting yang dilaksanakan di web Shell. Tidak hanya itu, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa dapat terinspirasi dan menfaatkan sepeda motor mereka untuk hal positif.

“Senang sih ikut kegiatan ini. Bisa tau perjalanan Pak Mansetus yang menginspirasi dan ketemu artis-artis kek Bang Rio dan Maell Lee,” ucap Atika, mahasiswa FISIP USU.

Begitu juga dengan yang diungkapkan Rio Dewanto, brand ambassador Shell Indonesia. “Saya dari pertama kali dengar cerita Pak Mansetus udah terharu, saya rasa kalian juga. Ya, saya berharap teman-teman mahasiswa dapat terinspirasi dan berani buat take action untuk hal positif,”

Talkshow dan Diskusi Inspiratif diakhiri dengan pengumuman doorprize. Selanjutnya, Mansetus Balawala, Rio Dewanto, dan influencer lainnya berkunjung ke area outdoor acara dimana terdapat bazaar makanan dan minuman, pameran vespa oleh klub vespa Kota Medan, mitra Shell Indonesia, games corner dan penampilan band.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_0636

Batman 3.0: Menggores dengan Hati, Peduli terhadap Warisan Negeri

Peringatan Hari Batik Nasional memang sudah lewat, tetapi semangat untuk melestarikan warisan negeri tidak boleh pudar. Batik-Batik di Taman 3.0 (Batman 3.0) adalah sebuah kegiatan sekaligus program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/10), bertempat di Taman Tengah Fakultas Psikologi USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *