Home / Berita / Silaturahmi bersama Ilmu Komunikasi FISIP USU
Fotografer: Indah Ramadhanti
Fotografer: Indah Ramadhanti

Silaturahmi bersama Ilmu Komunikasi FISIP USU

Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Divisi Rohani Islam Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU (IMAJINASI FISIP USU) mengadakan acara tahunan mereka yaitu Silaturahmi Komunikasi (Silkom). Acara yang bertemakan “Tegakkan Sunnah Sang Tauladani melalui Silaturahmi” ini diselenggarakan di Aula FISIP USU pada Jumat, (13/9).

Acara ini dibuka dengan pembacaan Alquran oleh Diva Vania dan pembacaan sari tilawah oleh Dian Febrianti yang merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP USU. Tujuan Silatuhrahmi Komunikasi (Silkom) tahun ini dibuat yaitu untuk menyambut adik-adik Ilmu Komunikasi FISIP USU stambuk 2019. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa dosen, alumni, dan juga mahasiswa yang beragama muslim di Ilmu Komunikasi FISIP USU.

Ustad Andi Pranata, selaku pengisi acara juga membagikan ilmunya tentang ajaran agama Islam kepada seluruh peserta Silkom 2019. Lalu, terdapat juga sharing session yang dibagikan oleh salah satu Mahasiswa Berprestasi, Intan Sari, serta Maya Andani dan Muhammad Iqbal yang merupakan alumni Ilmu Komunikasi FISIP USU tahun 2015 dan tahun 1991.

Ustad Andi Pranata, S.Si sedang memberikan ceramah di acara Silaturahmi Komunikasi 2019 (13/09) (Fotografer: Talitha Nabilah Ritonga)
Ustad Andi Pranata, S.Si sedang memberikan ceramah di acara Silaturahmi Komunikasi 2019 (13/09) . (Fotografer: Talitha Nabilah Ritonga)

“Silaturahmi memperpanjang umur kita. Jadi maunya acara ini diharapkan dapat memperpanjang umur kita dan menegakkan sunnah sang tauladani yaitu Rasulullah SAW” ujar Arsy Shakila Dewi selaku Ketua Panitia Silaturahmi Komunikasi 2019.

Arsy berharap semoga acara ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk adik-adik stambuk 2019.  Lalu kedepannya acara ini dibuka untuk umum, bukan hanya untuk muslim saja. “Mungkin masih disayangkan kenapa muslim doang. Maunya untuk acara selanjutnya collab dengan Rohani Kristen supaya satu stambuk bisa ikut. Jadi, nggak hanya muslim saja tapi untuk umum juga bisa ikut turut serta,” tutur Arsy.

Pada tahun sebelumnya, acara Silaturahmi Komunikasi ini sempat berhenti di tahun 2016 dikarenakan mengalami kendala. Setelah berhenti selama dua tahun, acara ini akhirnya digelar kembali pada tahun 2019.

Fia, selaku peserta Silkom 2019 yang merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP USU stambuk 2019 mengatakan bahwa acara ini lumayan bermanfaat, dan agak pasif membuatnya sedikit mengantuk. “Maunya acara ini dibikin wajib, biar yang datang lebih banyak jadi lebih banyak yang kenal, terus lebih besar biar lebih seru,” tutupnya.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_0636

Batman 3.0: Menggores dengan Hati, Peduli terhadap Warisan Negeri

Peringatan Hari Batik Nasional memang sudah lewat, tetapi semangat untuk melestarikan warisan negeri tidak boleh pudar. Batik-Batik di Taman 3.0 (Batman 3.0) adalah sebuah kegiatan sekaligus program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/10), bertempat di Taman Tengah Fakultas Psikologi USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *