Home / Berita / Smartway Education Centre, Cara Cerdas Mengenalkan Universitas di Luar Negeri
Fotografer: Ainun Putri Lubis
Fotografer: Ainun Putri Lubis

Smartway Education Centre, Cara Cerdas Mengenalkan Universitas di Luar Negeri

Ainun Putri Lubis

Pijar, Medan. SmartWay Education Centre menggelar pameran pendidikan yang bertemakan “One Stop Education Solution” (International Education) di Hotel JW. Marriott Medan pada Minggu (22/09).

Pameran Pendidikan oleh SmartWay Education Centre ini bukan yang kali pertamanya digelar, pameran pendidikan ini sudah seperti agenda tahunan yang diadakan SmartWay Education Centre di Kota Medan.

Dimulai pukul 13:00 WIB, tempat acara sudah mulai ramai didatangi pengunjung. Acara pameran ini terbuka untuk umum, jadi para pengunjung yang datang pun berasal dari berbagai kalangan, yaitu anak-anak, siswa, mahasiswa, hingga para orang tua.

Untuk masuk ke area pameran, para pengujung diwajibkan mengisi buku registrasi terlebih dahulu. Semakin siang, semakin ramai pula pengunjung yang datang, bahkan untuk masuk ke area pameran  kita harus mengantri beberapa menit.

Beberapa pengunjung mendengarkan penjelasan tentang kampus B.H.M.S (22/9) Fotografer: Ainun Putri Lubis
Beberapa pengunjung mendengarkan penjelasan tentang kampus B.H.M.S (22/9)
Fotografer: Ainun Putri Lubis

Pameran  diadakan di  ruang Florida, ada sekitar 11 stand perwakilan universitas di dalamnya, diantaranya, Singapura, Malaysia, Taiwan, Switzerland, Australia,  dan United Kingdom. Jenis pendidikan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari  D3, S1, dan S2.

Nah, untuk biaya kuliahnya setiap universitas memberikan harga yang berbeda-beda, tetapi tidak perlu khawatir karena setelah kita diterima di universitas yang kita inginkan, kita bisa mengajukan beasiswa ketika kita sudah diterima di universitas tersebut.

Pada setiap stand universitas, pengunjung terlihat sangat antusias, bahkan sampai mengantri cukup lama hanya untuk menanti giliran berkonsultasi atau sekadar bertanya seputar jurusan, dan biaya kuliah di universitas yang diminati.

Menurut Astraneiska salah satu pengunjung berstatus siswi SMA, ia mengaku bahwa ia baru pertama kali mengikuti pameran pendidikan ini, “saya senang dengan diadakannya pameran seperti ini, saya dan teman-teman jadi mendapat informasi, mengenai bagaimana gambaran sekolah di luar negeri, biaya, dan jurusan-jurusan yang paling diminati. Pokoknya pameran ini sangat menarik dan membantu,” katanya.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_0636

Batman 3.0: Menggores dengan Hati, Peduli terhadap Warisan Negeri

Peringatan Hari Batik Nasional memang sudah lewat, tetapi semangat untuk melestarikan warisan negeri tidak boleh pudar. Batik-Batik di Taman 3.0 (Batman 3.0) adalah sebuah kegiatan sekaligus program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/10), bertempat di Taman Tengah Fakultas Psikologi USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *