Home / Olahraga / Bakar Kalori Tubuh dengan Body Combat
(Sumber Foto: fitnessfirst.co.id)
(Sumber Foto: fitnessfirst.co.id)

Bakar Kalori Tubuh dengan Body Combat

 Dwi Harizki

Pijar, Medan. Membentuk tubuh yang ideal tentu menjadi keinginan semua orang, agar terlihat lebih menarik dan menambah percaya diri. Membentuk tubuh yang ideal tentu diikuti oleh dua hal yaitu, asupan makanan yang bergizi dan pola makan yang teratur. Namun, kedua hal ini saja tidak cukup tanpa didukung dengan olahraga yang teratur.

Body Combat, adalah olahraga yang sangat cocok dalam membentuk tubuh yang ideal. Body Combat ini salah satu olahraga yang dibuat oleh Les Mills International dan termasuk ke dalam kategori kelas energy karena lebih menguras stamina. Olahraga ini menggabungkan seni bela diri dari seluruh dunia, yang terdiri dari Taijiquan, Muay Thai, Kick Boxing, Karate, Tae Kwon Do, Capoeira, dan Tai Chi. Olahraga ini tidak hanya menggunakan seni bela diri sebagai salah satu aspek penting di dalamnya, namun juga dipadukan dengan musik agar lebih mudah untuk dilaksanakan.

Seni bela diri tersebut disatukan melalui irama dari ketukan lagu yang nantinya memiliki level yang berbeda-beda, dan biasanya level yang dimiliki dimulai dari level satu sampai dengan level empat. Setiap level yang dimiliki mempunyai kecepatan tempo, dan Gerakan yang rumit yang akan di sesuaikan dengan tingkatannya. Namun tidak perlu khawatir, sebab akan ada instruktur yang akan mengawasi, mengatur setiap levelnya dan akan diajarkan tahap demi tahap. Olahraga ini berlangsung selama 50 menit atau selama 1 jam di setiap kelasnya.

Vania salah satu mahasiswi Universitas Sumatera Utara jurusan Ilmu Komunikasi stambuk 2017 yang mengikuti olahraga Body Combat ini. Vania mengatakan olahraga ini selain baik untuk membentuk tubuh yang ideal namun, juga memberikan manfaat yang lainnya seperti kesehatan dan juga melatih konsentrasi. Ia juga mengatakan olahraga ini juga dapat membakar kalori yang terbilang cukup tinggi yakni bisa sampai 500 hingga 800 kalori setiap kelasnya.

“Body Combat pastinya membakar kalori yang bisa dibilang cukup tinggi yakni bisa sampai 500-800 kalori per sesi kelas body combat ini. terus juga melatih penalaran karena juga harus mencermati arahan instruktur karena harus ikuti gerakan dengan benar untuk naik ke level yg lebih tinggi dan cepat,” ujar Vania.

Ia juga merekomendasikan dan mengajak untuk mengikuti kelas Body Combat ini dengan setiap satu sesi atau satu kelas perharinya serta mengatakan olahraga ini sangat cocok untuk diikuti mulai dari yang muda sampai orang tua. Selama mengikuti olahraga Body Combat ini secara rutin, vania mengalami penurunan berat badan yang kurang dari 10kg dalam waktu tiga bulan, dan waktu luang yang ia miliki menjadi lebih berharga untuk kesehatan tubuh.

“Kalau dari sudut pandang wanita khususnya yang sudah aku rasakan setelah mengikuti body combat secara rutin, yang pastinya berat badanku sudah kurang dari 10kg dalam 3 bulan ini, ya itu cukup membuat aku puas, dan selain itu penyakitku sudah berkurang bahkan hilang,” tambahnya. Untuk di Medan sendiri, Body Combat dapat dilakukan di Tribe Fit yang ada di Sun Plaza Medan Lantai 4. Jadi, sudahkah kamu siap menjaga kondisi tubuhmu dengan Body Combat?

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: www.focusfitness.net

Membudayakan Hidup Sehat dengan Jumping Jacks

Ini adalah salah satu pemanasan yang sangat menyenangkan dan memiliki banyak manfaat, melakukannya juga sangat efektif karena tidak memerlukan alat dan bisa dilakukan dimana saja kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *