Home / Berita / Bakti Sosial Donor Darah X-MOC, Mengubah Pola Pikir Masyarakat Terhadap Klub Mobil
Sumber Foto: Dokumentasi Panitia
Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Bakti Sosial Donor Darah X-MOC, Mengubah Pola Pikir Masyarakat Terhadap Klub Mobil

Hazlina Ganif Sihotang/Azela Nurul Syaf

Pijar, Medan. Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia Sumatra Utara (X-MOC Sumut)  sukses menggelar Bakti Sosial Donor Darah untuk pertama kalinya di The City View Medan Condominium, Jl. Adi Sucipto pada Minggu (20/10).

Dibuka dengan kata sambutan oleh Hendra Pane selaku ketua panitia, acara ini bekerja sama dengan PMI dalam proses pendonoran darah. Selain itu, X-MOC juga bekerja sama dengan Smiling Kids Fondation, yaitu organisasi nirlaba bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan yang peduli terhadap anak-anak penderita kanker, kelainan darah, dan penyakit non-infeksi lainnya.

“Bersama Smiling kids Foundation, darah yang terkumpul akan ditujukan kepada anak-anak yang membutuhkan, seperti penderita kanker darah dan semacamnya. Mereka yang akan menyalurkan darah yang sudah terkumpul ke anak-anak tadi,” ujar Hendra.

Kegiatan pendonoran darah yang di bantu oleh tim dari RSUP HAM (20/10) (Fotografer: Hazlina Ganif Sihotang)
Kegiatan pendonoran darah yang di bantu oleh tim dari RSUP HAM (20/10)
(Fotografer: Hazlina Ganif Sihotang)

Tidak hanya Donor Darah, ada juga lomba mewarnai yang diperuntukkan bagi anak-anak tingkat SD kelas 1-3 dan kelas 4-6. ”Kenapa kami mengadakan lomba mewarnai, agar satu keluarga bisa gabung dalam kegiatan ini, orang tuanya donor darah, anaknya ikut lomba,” kata Hendra.

Hendra juga menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya acara ini yaitu untuk mengubah mindset masyarakat mengenai klub mobil yang selama ini dianggap hedonisme, gaya-gayaan, dan hanya memberi dampak negatif menjadi positif.

Kegiatan kali ini merupakan ajang bakti sosial terbesar pertama yang diselenggarakan oleh X-MOC yang dibuka untuk masyarakat umum. Di mana, acara-acara yang sebelumnya, hanya mengundang anggota klub saja seperti buka puasa bersama dan bakti sosial ke panti asuhan.

Terlihat banyak stan sponsoship di lokasi kegiatan. Hendra menjelaskan bahwa hasil kerja sama sponsor murni akan disumbangkan ke rumah-rumah sosial. Seperti panti jompo, panti asuhan, maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya. “Acara ini pure charity ya. Dan seluruh dana yang terkumpul seratus persen akan didonasikan ke panti asuhan dan panti jompo,” tegas Hendra.

Hendra juga berharap berlangsungnya kegiatan ini dapat ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya untuk merubah pola pikir masyarakat dan pastinya juga peduli terhadap sesama.

Fifi, salah satu peserta Bakti Sosial yang juga merupakan istri dari salah satu anggota klub mobil ini mengatakan bahwa acara ini sangat bagus dan sangat bermanfaat. “Semoga acara ini menjadi rutinitas yang dilaksanakan oleh X-MOC,” harapnya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_1349

Membangun Kreatifitas Mahasiswa Melalui Business Workshare Project

Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (IMPRODIAS) USU menyelenggarakan kegiatan Business Workshare Project ke-6 pada Rabu (13/11). Acara yang diadakan setiap tahun ini mengusung tema “Creative Preneur” dengan sub tema yaitu “Peran Milenial Pada Era Creative Preneur di Industri 4.0”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *