Home / Berita / Bakti Sosial Ilmu Komunikasi, Mengajarkan Indahnya Berbagi terhadap Sesama
Fotografer: Johns Napitupulu
Fotografer: Johns Napitupulu

Bakti Sosial Ilmu Komunikasi, Mengajarkan Indahnya Berbagi terhadap Sesama

Johns Napitupulu

Pijar, Medan. Jumat, (18/10) adalah tanggal terlaksananya Bakti Sosial Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sumatra Utara (USU) oleh Divisi Rohani Kristen (Rohkris) dan Rohani Islam (Rohis) Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI).

Dalam pelaksanaannya, Rohkris dan Rohis IMAJINASI bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) cabang Sumatra Utara, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam.

Bakti Sosial yang dimulai dari pukul 08.00-18.00 WIB ini memiliki dua rangkaian acara, yakni donor darah yang dilaksanakan di Pendopo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU mulai pukul 08.00-12.00 WIB.  Diawali dengan Kata Sambutan oleh Ketua Panitia Remasi Sitorus, dilanjutkan Ketua IMAJINASI Puan Nadiya, dan terakhir oleh Ketua IMIKI Cabang Sumut Delfi Imam Siregar.

Penyerahan piagam penghargaan atas kerjasama kepada PMI dari Ketua IMAJINASI bersama Ketua Panitia di dampingi Ketua Umum IMIKI cabang Sumut (18/10) Sumber Foto: Dokumentasi Panitia
Penyerahan piagam penghargaan atas kerjasama kepada PMI dari Ketua IMAJINASI bersama Ketua Panitia di dampingi Ketua Umum IMIKI cabang Sumut (18/10)
(Sumber Foto: Dokumentasi Panitia)

Acara selanjutnya, kunjungan ke Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam Jl. Letjen Jamin Ginting No. 271 Medan dengan membawa sumbangan dari peserta maupun Panitia Bakti Sosial 2019 pada pukul 13.45-18.00 WIB.

Mengangkat Tema “The Miracle of Giving”, dimaksudkan agar siapa pun yang memberi, seberapa besar bahkan kecilnya sumbangan itu akan mendapat keajaiban bagi yang menerima serta yang memberinya.

Para peserta Bakti Sosial sangat antusias terhadap acara yang dilaksanakan tahun ini. Lebih dari 100 orang mendaftar pada meja registrasi PMI. Akan tetapi sebelum mendonorkan darah, para peserta terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh pihak PMI demi kesehatan peserta dalam mendonorkan darahnya.

Antusiasme peserta juga diungkapkan oleh salah satu peserta pendonor. “Bakti Sosial tahun ini menurutku sangatlah baik apalagi donor darahnya, banyak yang datang akan tetapi ada juga yang tidak bisa mendonor karena adanya halangan dari kesehatan fisik peserta,” ungkap Bunga Carina.

“Kegiatan ini ke depannya semoga dapat terus dilanjutkan, apalagi ini salah satu program kerja keagamaan di mana Divisi rohkris dan rohis IMAJINASI berkolaborasi serta dapat menjalin persaudaraan agar kita bisa belajar saling menghargai satu sama lain tanpa memandang latar belakang dan berguna bagi seluruh anak komunikasi dan orang-orang di luar sana,” harap Remasi.

Kegiatan ini diakhiri di Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam dengan games bersama anak-anak panti serta foto bersama dan pemberian cendramata kepada Pembina Panti Asuhan.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami) 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Hari Pahlawan, Tak Harus Korban Nyawa

10 November adalah hari peringatan nasional bangsa Indonesia, yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara ini biasanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, serta berziarah ke makam pahlawan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia sedari dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *