Home / Berita / Hapus Gundah Milenial Lewat Gelar Wicara Alumni UIN SU
IMG_0903

Hapus Gundah Milenial Lewat Gelar Wicara Alumni UIN SU

Sulisintia Harahap/Nadya Divariz Bhayitta Syam

Pijar, Medan. Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FEBI UIN SU) sukses mengadakan acara gelar wicara yang bertajuk “Talkshow Millenials” dengan tema “Tamat Kuliah Mau Kemana? Lanjut Studi, Bekerja atau Wirausaha? Temukan Jawabannya disini!” yang diadakan di Aula Pusbinsa UIN SU pada Sabtu, (26/10).

Gelar wicara ini dihadiri oleh segenap Alumni, Dosen, Pimpinan Fakultas, da menghadirkan pemateri-pemateri seperti M. Pintor Nasution, M.Si., selaku Ketua Pimpinan Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Regional Sumatera Utara, Pendiri Rumah Bisnis Islam, Ahmad Riyansyah, ME., serta Abdi Saputra, SEI.,M.Ak., sebagai Praktisi Bank BTN Syariah Medan.

Bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada calon sarjana dan alumni FEBI UIN SU, kegiatan ini juga berusaha menggambarkan keadaan  dalam memasuki dunia pekerjaan yang sudah ada tanpa takut bersaing di era 4.0. Ketua ikatan Alumni FEBI UIN SU, Dr. Salman Nst, MA berharap generasi millenials dapat peka terhadap permasalahan perekonomian bangsa dan mampu mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun semuanya bersama.

“Yang diharapkan kedepannya ialah para generasi millenials harus dapat memanfaatkan bonus demografi Indonesia dengan mampu menghadapi krisis ekonomi, ketidaksetaraan pendapatan, dan tentunya masalah pengangguran yang semakin meningkat sehingga dapat menciptakan  lulusan-lulusan  yang berkualitas dan mampu  membangun bangsa Indonesia di tengah persaingan ideologi saat ini khususnya di bidang ekonomi,” ungkap Salman.

Ia juga berharap para akademisi bisa saling mengevaluasi kembali kebijakan yang justru merugikan masyarakat banyak. “Maka dari itu para akademisi, mahasiwa, dan seluruh elemen masyarakat perlu evaluasi ulang, redefinisi kebijakan-kebijakan membangun bangsa yang lebih baik agar dapat menyejahterakan masyarakat bangsa ini,” ungkap Salman.

Di antara kegiatan tersebut, diadakan pula pelantikan Pengurus Besar Ikatan Alumni FEBI UIN SU oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU, Dr. Andre Sumitra, MA. Beliau berharap setiap alumni-alumni FEBI UIN SU dapat terus mengembangkan potensinya dalam membangun ekonomi umat yang bermartabat.

“Mau menjadi pekerja di perusahaan atau menjadi pengusaha bahkan mau melanjutkan studi, yang terpenting kita harus serius, bismillah tawakkaltu allahi, fokus dan berusaha dengan maksimal serta bermanfaat untuk orang lain demi membangun ekonomi umat yang mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia,” ujar Andre.

Pemberian cinderamata kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan (26/10)
Pemberian cinderamata kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan (26/10)

Aulia Rizki, salah satu peserta senang bisa hadir ke acara ini karena bisa belajar untuk merancang masa depannya. “Acara ini sangat bermanfaat sekali bagi saya. Selain mendapat ilmu yang bermanfaat, saya juga dapat merancang rencana saya setelah tamat kuliah mau jadi apa. Saya ingin menjadi pengusaha. karena saya bisa membuka lapangan pekerjaan, memberantas tingkat pengangguran, dan membangun perekonomian bangsa Indonesia,” tukas Rizki.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Hari Pahlawan, Tak Harus Korban Nyawa

10 November adalah hari peringatan nasional bangsa Indonesia, yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara ini biasanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, serta berziarah ke makam pahlawan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia sedari dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *