Home / Berita / Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Sukses Selenggarakan Temu Ramah
Fotografer: Erizki Maulida Lubis
Fotografer: Erizki Maulida Lubis

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Sukses Selenggarakan Temu Ramah

Erizki Maulida Lubis/Timotius Dwiki Meglona Hutabarat

Pijar, Medan. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) sukses menggelar Kreativitas Mahasiswa & Temu Ramah Teknik Industri (TERATI) dengan mengusung tema “Little Moments, Big Memories”. Acara tahunan yang biasa diadakan, kini telah ke tiga kalinya dilaksanakan dan tahun ini berlokasi tepat di halaman Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (19/10).

Acara dimulai pukul 10:00 WIB, yang diawali dengan kegiatan arak-arakan dari seluruh mahasiswa teknik industri dan funwalk serta dilanjutkan dengan mars jurusan mereka. Istimewanya, mereka enggan membiarkan panggung untuk kosong. Jadi, selalu ada penampilan yang membuat para tamu undangan tidak merasakan bosan.

Rangkaian kegiatan tidak sekadar acara temu ramah biasa. Acara juga diadakan talkshow yang bertemakan “Collaboration of 5 Elements to Develop The Industrial Engineering Human Capital 4.0” dengan pemateri Prof. Dr. Ir. Sukaria Sinulingga. Selain itu, lokasi dipenuhi dengan pameran kreativitas hasil dari mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan prestasi-prestasi yang telah dicapai dari mahasiswa teknik industri.

Foto panitia Terati bersama alumni di halaman DPR Fakultas Teknik USU (19/10) Fotografer: Timotius Dwiki Hutabarat
Foto panitia Terati bersama alumni di halaman DPR Fakultas Teknik USU (19/10)
(Fotografer: Timotius Dwiki Hutabarat)

Panitia yang tergabung dalam acara ini merupakan mahasiswa teknik industri mulai dari angkatan 2016 hingga 2019. Bahkan para alumni juga di undang dengan membawa orang tua mereka untuk menghadiri acara tersebut. Sehingga suasana terjalin semakin hangat.

“TERATI ini diadakan dengan tujuan untuk membangun kembali kenangan para mahasiswa teknik industri dan menjaga hubungan yang erat dengan para dosen dan alumninya,” ujar Imam Prakasa selaku Ketua Panitia TERATI 2019.

Berbagai lapak makanan dan minuman juga disediakan, para tamu undangan bisa mengonsumsinya secara gratis. Penampilan-penampilan yang menarik juga menemani para tamu saat menyantap makanan dan minuman yang disediakan.

“Semoga acara di tahun-tahun kedepannya, kehadiran alumni dan mahasiswa dapat lebih ramai lagi. Agar semua mahasiswa dan para alumni dapat sama-sama merasakan hal positif dari kegiatan tersebut,” tegas Imam Prakasa.

Namun, dibalik suksesnya acara TERATI ini. Para panitia sempat mengalami beberapa kendala. Kendala tersebut menjadi tantangan bagi mereka untuk dapat melewatinya. Salah satu kendalanya yaitu mereka sempat susah mencari sponsor, mulai dari awal hingga pada hari kegiatan tersebut berlangsung.

Huber Johanes, salah satu tamu undangan TERATI sangat senang dapat menghadiri acara tersebut. “Acaranya menarik dan seru, terutama pada pembukaan ditampilkan arak-arakan dari mahasiswa teknik industri,” kata Huber.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Hari Pahlawan, Tak Harus Korban Nyawa

10 November adalah hari peringatan nasional bangsa Indonesia, yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara ini biasanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, serta berziarah ke makam pahlawan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia sedari dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *