Home / Berita / IDP EDUCATION FAIR BERIKAN KESEMPATAN STUDI DI LUAR NEGERI
Fotografer: Rassya Priyandira
Fotografer: Rassya Priyandira

IDP EDUCATION FAIR BERIKAN KESEMPATAN STUDI DI LUAR NEGERI

Rassya Priyandira

Pijar, Medan. IDP Indonesia Medan menggelar acara yang bertajuk IDP Education Fair 2019 di Cambridge Hotel, Level 25 pada Rabu, (23/10). Acara ini merupakan pameran pendidikan yang diselenggarakan di 10 tempat di Indonesia. IDP Education Fair 2019 dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Pameran ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai studi di Australia dan New Zealand.

Medan merupakan rangkaian terakhir dari IDP Education Fair 2019 yang diselenggarakan di 10 tempat di Indonesia, di antaranya Makassar, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta, Bandung, dan Medan. Acara yang diselenggarakan di berbagai kota ini berlangsung selama 13 hari, dari tanggal 10 – 23 Oktober 2019.

Pada IDP Education Fair 2019 para pengunjung memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan perwakilan universitas untuk mendiskusikan rencana studi di luar negeri. Menariknya lagi, pihak penyelenggara juga memberikan coaching clinic IELTS secara gratis untuk pengunjung pameran.

Pengunjung sedang konsultasi di Booth Queensland University of Technology pada Rabu (23/10) Fotografer: Rassya Priyandira
Pengunjung sedang konsultasi di Booth Queensland University of Technology pada Rabu (23/10)
(Fotografer: Rassya Priyandira)

Tidak hanya itu, pameran pendidikan ini juga memberikan informasi kepada para pengunjung mengenai beasiswa parsial dan potongan biaya kuliah dari berbagai institusi. “Memang ada niat untuk studi S2 ke luar negeri. Saya kemari mau cari-cari beasiswa S2 dari universitasnya, karena kalau beasiswa dari luar universitas kadang agak terlalu sulit juga digapai. Jadi, kesini sekalian cari alternatifnya,” ujar Soraya Sakina, alumni S1 Fakultas Hukum UMSU.

Sedikit berbeda dengan Khairina, ia menghadiri pameran pendidikan ini karena tertarik melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri setelah ia selesai menempuh pendidikan S1 di Prodi Manajemen Universitas Negeri Medan.

“Ya, nyari info S2 di luar negeri dari sekarang aja´mumpung ada kesempatan. Sebenarnya saya tamat sekitar 3 tahun lagi, tapi dari sekarang udah nyari info biar ada persiapannya,” terang Khairina.

Para pengunjung sangat antusias dengan hadirnya pameran pendidikan ini. Antusiasme tersebut dapat dilihat dengan ramainya pengunjung yang hadir dan bergantian memadati booth-booth dari berbagai universitas yang tersedia, seperti Australian Catholic University, The University of Melbourne, Queensland University of Technology, hingga The University of Waikato.

Event seperti ini harus sering dilakukan. Saya ingin kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di Medan. Semua pengunjung sangat antusias dengan adanya pameran ini, termasuk saya. Banyak anak sekolah yang hadir di pameran ini, artinya mereka punya keinginan besar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, khususnya di luar negeri,” jelas Soraya.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Hari Pahlawan, Tak Harus Korban Nyawa

10 November adalah hari peringatan nasional bangsa Indonesia, yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara ini biasanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, serta berziarah ke makam pahlawan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia sedari dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *