Home / Jalan-Jalan / Kedei 101, Kafe Nyaman Untuk Anak Kuliahan
IMG_0595

Kedei 101, Kafe Nyaman Untuk Anak Kuliahan

Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Di dalam dunia perkuliahan, kita tidak luput dengan yang namanya nongkrong bersama teman-teman. Kadang ada yang hanya sekadar ingin melepas penat setelah seharian beraktivitas dan kadang juga ada yang sekalian untuk mengerjakan tugas. Dalam hal ini, Kedei 101 bisa menjadi tempat yang cocok untuk tempat nongkrong yang sangat mudah untuk dijangkau oleh semua kalangan.

Sebelumnya, kafe ini bernama Kedei 101 & Taipeis Dessert 101. Namun, diubah menjadi Kedei 101 dengan alasan agar pengunjung tidak bingung apakah kafe ini ada dua atau satu. Kedei 101 ini terletak di Jalan Dr. Mansyur No.88 A, Padang Bulan Selayang I. Pemilik kafe ini adalah seorang dosen dari universitas di Medan yang bernama Tanto atau lebih akrab disapa Babe.

Berdiri sejak 3 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2016, kafe ini memiliki tempat yang minimalis dan nyaman ketika kita berkunjung ke sana. Banyaknya ornamen-ornamen, seperti adanya quotes di setiap sudut, pohon hias, serta tembok yang dicat dengan berbagai warna akan membuat kita betah untuk berlama-lama di Kedei 101 ini. Dengan diiringi musik yang bisa kita request sendiri, kafe ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Suasana pengunjung di dalam Kedei 101 Fotografer: Indah Ramadhanti
Suasana pengunjung di dalam Kedei 101
Fotografer: Indah Ramadhanti

Selain itu, kafe ini menyediakan dua ruangan yang berbeda, outdoor dan indoor. Kafe ini juga berada di dekat kampus Universitas Sumatra Utara dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Kafe ini menyajikan berbagai macam menu dengan harga terjangkau dan pas untuk kantong mahasiswa. Salah satu menu best seller di kafe ini adalah kopi. Ada  long black, mocca, espresso, cappuccino, dan latte. “Kafe ini berbeda dari tempat lainnya, di sini kami menggunakan kopi gayo premium dan roasting langsung sendiri,” ujar Joe selaku barista Kedei 101.

Tak hanya kopi, ada juga makanan dan minuman lainnya yang juga bisa kita pilih ketika berkunjung di kafe ini. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat seperti, kentang goreng, mie goreng, nasi goreng, ifumie, sampai nasi ayam rica-rica. Untuk kalian yang tidak suka kopi tidak perlu khawatir, karena kafe ini juga menyediakan minuman non-kopi seperti, red velvet, aneka macam teh, jus buah dan lain-lain. Menu di tempat ini berkisar dari Rp10.000 hingga Rp25.000.

Kedei 101 juga menyediakan berbagai macam permainan ketika kita bosan menunggu makanan datang. Ada kartu uno, remi, dam dan stacko.

Novita, salah satu pengunjung yang sering ke sana mengatakan bahwa ia suka sekali  berkunjung ke kafe ini karena selain dekat dengan kampus, tempat ini juga nyaman untuk kerja kelompok. “Di sini harganya terjangkau, untuk menu makanan sama aja sebenarnya dengan tempat lain, tapi kalo kesini sering pesannya ayam rica-rica, enak soalnya,” ujarnya.

Tertarik untuk nongkrong di kafe ini, Sobat Pijar?

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_1211

Nongkrong dan Nobar di Warung Mie Aceh CR Seven

Mie Aceh CR Seven merupakan sebuah warung semi-outdoor yang pertama kali didirikan tahun 2010 dan pada awalnya warung ini terletak di Jalan Jamin Ginting yang kemudian berpindah lokasi ke pertigaan Jalan Pasar Baru, Kelurahan Titi Rantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *