Home / Hiburan / Buku / Mantappu Jiwa, Kisah Roller Coaster Kehidupan Jerome Polin!
Sumber Foto: google.com
Sumber Foto: google.com

Mantappu Jiwa, Kisah Roller Coaster Kehidupan Jerome Polin!

Ainun Putri Lubis

Pijar, Medan. Jerome Polin Sijabat atau yang lebih dikenal sebagai Jerome Polin lahir di Jakarta pada 2 Mei 1998. Pada bulan Agustus lalu Jerome telah merilis buku pertamanya yang diberi judul “Mantappu Jiwa,”

Walaupun Jerome Mahasiswa Jurusan Matematika tapi buku yang ditulisnya ini bukanlah mengulas soal-soal matematika. Melainkan tentang perjalanan Jerome hingga akhirnya Jerome berhasil menggapai salah satu mimpinya, yaitu  melanjutkan sekolahnya di luar negeri.

Kisah perjalanan Jerome, hingga berhasil mendapatkan beasiswa Mitsui Bussan full tersebut diceritakannya secara rinci. Mulai dari kenapa Jerome tertarik untuk kuliah di luar negeri, cara belajar yang dilakukannya, hingga berbagai seleksi yang sudah dilaluinya.

Tidaklah  mudah untuk mencapai mimpinya tersebut, di setiap seleksi ternyata selalu saja ada hambatan. Karena Jerome tidak pantang menyerah, belajar lebih giat  akhirnya semua usahanya berbuah manis,  Jerome pun berhasil mendapatkan beasiswa di salah satu Universitas ternama di Jepang, yaitu Waseda University.

Buku ini mengulas kisah bagaimana Jerome menghadapi persoalan-persoalan di dalam hidupnya. Beruntungnya Jerome juga memiliki keluarga yang sangat suportif. Ketika teman-teman SMA-nya les di berbagai tempat les, Jerome hanya belajar di rumah yang dibantu oleh ibunya.

“Aku belajar untuk jangan takut mencoba sesuatu yang baru, meski kelihatannya sulit sekalipun. Karena kita sebagai manusia tidak ada yang tahu masa depan,” tulis Jerome di bukunya.

Buku ini tentu cocok untuk teman-teman mahasiswa, dan pelajar SMA yang ingin melanjutkan sekolah di luar negeri. Karena cara belajar dan berbagai seleksi yang dilalui Jerome untuk mendapatkan beasiswa full tersebut diceritakannya secara rinci.

Pada buku ini Jerome juga menceritakan sedikit tentang keisengannya memulai channel YouTube. Jerome aktif memuat konten tentang kegiatannya sebagai mahasiswa perantauan dan terkadang Jerome membahas beberapa soal matematika pada channelnya tersebut. Uniknya pada beberapa halaman buku ini Jerome menyiapkan beberapa soal matematika untuk dikerjakan pembaca.

Saat ini buku Mantappu Jiwa menduduki posisi Best Seller di toko buku. Tidak heran memang, karena buku Mantappu Jiwa ini memang bagus  dan menginspirasi pembaca. Untuk harganya buku ini di jual di Gramedia dengan harga Rp. 95.000 untuk di pulau Jawa, dan Rp. 105.000 di luar pulau Jawa.

Jadi, jika Sobat Pijar ingin mengetahui kisah perjalanan lengkapnya Jerome untuk mendapatkan beasiswa. Buku ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bahan bacaan teman-teman, semangat!

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: revistabombea.com

Memories, untuk Seseorang yang Telah Menjadi Kenangan

Maroon 5 kembali meluncurkan lagu terbarunya. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, kali ini Maroon 5 membawa nuansa yang berbeda. Lagu yang dirilis pada 20 September 2019 dengan durasi 3.16 menit ini berjudul 'Memories'.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *