Home / Hiburan / Film / Mengenal Arti Kebersamaan Lewat Susah Sinyal
Sumber Foto: Youtube Starvisionplus
Sumber Foto: Youtube Starvisionplus

Mengenal Arti Kebersamaan Lewat Susah Sinyal

Sherenika Azalia / Annisa Van Rizky

Pijar, Medan. StarVision merilis film drama komedi keluarga berjudul Susah Sinyal pada 21 Desember 2017. Susah Sinyal adalah Film ketiga dari Ernest Prakasa yang juga menyutradarai film, Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Milly & Mamet (2018).

Susah Sinyal mengisahkan tentang bagaimana seorang anak bernama Kiara yang diasuh oleh neneknya. Ibunya, Ellen seorang single mom yang sibuk dengan karirnya, sehingga kesulitan mendapatkan waktu luang dalam kehidupan sehari – hari, sehingga Kiara selalu menghabiskan waktu bersama neneknya.

Saat Kiara kecil, ia lebih banyak menghabiskan waktu yang dimilikinya bersama Agatha, neneknya daripada bersama ibunya sendiri. Karena jarang menghabiskan waktu bersama ibunya, ia akhirnya tumbuh menjadi seorang remaja yang pemberontak serta banyak melampiaskan emosinya ke media sosial. Kiara sangat terpukul dan sedih, saat mendengar berita Agatha meninggal dunia akibat dari serangan jantung.

Ellen disarankan untuk mengajak Kiara berlibur dan menghabiskan quality time bersama. Dengan tujuan destinasi ke Sumba, harapannya liburan bersama kali ini dapat mengobati masa–masa yang hilang saat sibuk bekerja. Saat di Sumba, Kiara susah mendapatkan listrik dan sinyal sehingga sulit untuk menggunakan media sosialnya dan berakhir lebih banyak menikmati pemandangan alam di Sumba.

Setelah pulang dari liburan bersama, Ellen dihadapkan dengan permasalahan kantor. Proyek besar bersama Iwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Di saat Kiara akan tampil di acara talent show antar SMA, Ellen tidak dapat menempati janjinya untuk hadir di acara tersebut.

Kiara sangat kecewa kepada Ellen, karena ia telah mempersiapkan untuk audisi tersebut sejak lama. Ellen juga telah berjanji akan hadir di acara tersebut, namun tidak dapat menepati janjinya dikarenakan urusan kantor.

Susah sinyal merupakan film keluarga yang menceritakan kehidupan sehari-hari dengan ringan namun bermakna dalam. Ernest melalui ide segarnya tak hanya mengajak penonton untuk menikmati hiburan namun juga memberikan gambaran kehidupan keluarga masa kini.

Melalui unggahan di akun instagramnya, Ernest Prakasa mengumumkan bahwa susah sinyal berhasil mengumpulkan dua juta lebih penonton di sepanjang penayangannya. Soundtrack unggulan dalam film Susah Sinyal ini diisi oleh The Overtunes dengan judul lagu Bukan Sekedar Kata.

Bagaimanakah kisah akhir antara Ellen dan Kiara di film Susah Sinyal ini, akankah berakhir menyenangkan? Sobat Pijar dapat mencari tahu dengan menonton filmnya. Susah Sinyal mungkin dapat menjadi salah satu pilihan film yang dapat nikmati bersama dengan keluarga Sobat Pijar pada akhir pekan.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: revistabombea.com

Memories, untuk Seseorang yang Telah Menjadi Kenangan

Maroon 5 kembali meluncurkan lagu terbarunya. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, kali ini Maroon 5 membawa nuansa yang berbeda. Lagu yang dirilis pada 20 September 2019 dengan durasi 3.16 menit ini berjudul 'Memories'.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *