Home / Berita / Meningkatkan Solidaritas Manajemen Unimed Melalui Pertandingan Olahraga
IMG_1151

Meningkatkan Solidaritas Manajemen Unimed Melalui Pertandingan Olahraga

Cut Tasya Salsabila / Dwi Harizki

Pijar, Medan. Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Medan (Unimed) melaksanakan perlombaan antar mahasiswa jurusan manajemen Unimed yang bertajuk “Management Solidarity Games Season 2.0 (MSG)” pada Minggu, (27/10). Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diselenggarakan di Cemara Asri Sport Center, Kab. Deli Serdang, Medan, Sumatra Utara.

Acara ini mengadakan pertandingan olahraga berupa bulu tangkis dan futsal yang diikuti dengan antusias oleh setiap peserta yang hadir dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas antarmahasiswa manajemen Unimed baik dari alumni, dosen, mahasiswa aktif hingga mahasiswa baru pun dapat ikut berpartisipasi  dalam meramaikan kegiatan ini.

Management Solidarity Games pertama kali diadakan pada tahun 2018 dengan Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Unimed pada tahun itu yang menjadi penggagasnya. Sejak saat itu, acara ini terus dilanjutkan dan menjadi sebuah agenda tahunan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Unimed sendiri.

“Acara ini sudah dimulai sejak tahun lalu hingga sekarang namun hanya untuk mahasiswa manajemen Unimed saja. Ke depannya kami ingin lebih mengembangkan acara ini lagi, namun untuk tahap awal akan dimulai dengan perlombaan antarfakultas dulu,” ujar Teungku Akmal Bukhari, selaku Ketua Panitia MSG.

Rangkaian pertandingan yang dimiliki cukup beragam yakni pertandingan gim online berupa Mobile Legend, pertandingan bulu tangkis, dan pertandingan futsal di mana setiap pertandingan dilaksanakan dengan jadwal yang berbeda . Acara ini dimulai sejak tanggal 23 Oktober sampai dengan 27 Oktober. Selain itu, MSG juga memiliki photobooth yang menjadi ikon acara dengan beberapa harapan dan tanda tangan mahasiswa yang ditempelkan di sana.

Salah satu pertandingan futsal yang diadakan di Cemara Asri Sport Center pada acara Management Solidarity Games 2.0 (MSG) (27/10)
Salah satu pertandingan futsal yang diadakan di Cemara Asri Sport Center pada acara Management Solidarity Games 2.0 (MSG) (27/10)

“MSG menjadi ajang solidaritas untuk bertemu dengan sesama mahasiswa jurusan manajemen Unimed yang jarang bertemu, sehingga kami bisa meningkatkan keakraban serta solidaritas kami,” ungkap Yohanna, peserta MSG yang bertanding di bidang bulu tangkis.

Selain mendapat peningkatan solidaritas, para peserta pun mendapat hal lain yaitu hadiah sebagai bentuk apresiasi dari panitia berupa piala dan uang bimbingan. Ke depannya, acara ini akan terus dilanjutkan dan akan dikembangkan sehingga tidak hanya mahasiswa jurusan manajemen Unimed saja yang dapat berpartisipasi, namun juga mahasiswa dari jurusan lain dan bahkan universitas lain di sekitarnya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Hari Pahlawan, Tak Harus Korban Nyawa

10 November adalah hari peringatan nasional bangsa Indonesia, yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara ini biasanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, serta berziarah ke makam pahlawan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia sedari dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *