Home / Berita / Peringatan Dies Natalis FISIP USU Hari Kedua Ajak Mahasiswa Ekspresikan Bakat
Fotografer: Nadia Lumongga Nasution
Fotografer: Nadia Lumongga Nasution

Peringatan Dies Natalis FISIP USU Hari Kedua Ajak Mahasiswa Ekspresikan Bakat

Meylinda Pangestika Gunawan / Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Di hari jadi yang ke-39, FISIP USU mengadakan acara Dies Natalis & Alumni Gathering di Pelataran Parkir Mobil dan Aula FISIP USU. Perayaan ini berlangsung selama tiga hari (25-27/10) dengan mengusung tema Inspiring, Expression, Fun.

Tema tersebut dipilih dengan maksud FISIP merupakan fakultas yang menginspirasi, dapat mengekspresikan bakat-bakat tapi juga menyenangkan. Tema ini juga mewakili kegiatan yang dilakukan di tiap harinya.

Dies Natalis dibuka dengan Orasi Ilmiah yang dihadiri oleh Rektor USU, Prof. Dr. Runtung Sitepu, S.H., M.Hum., Dekan FISIP USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. Yang lebih membuat istimewa lagi adalah kehadiran para alumni FISIP USU yang telah sukses di karirnya.

“Yang paling menarik perhatian itu kemarin, mendatangkan para alumni yang menginspirasi. Ada yang jadi Ketua KOMNAS HAM, ada yang pernah jadi Duta Besar di Moscow, itu bagus kan, menginspirasi untuk mahasiswa yang liat,” ucap Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D selaku Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU.

Sesuai dengan tema hari kedua, yaitu expression, kegiatan hari ini di isi dengan perlombaan, seperti turnamen PUBG dan vokal solo yang diperuntukkan untuk mahasiswa/i FISIP USU. Selain itu, ada Batu Goncang yang paling dinantikan pengunjung.

Antusias mahasiswa pun terlihat pada kegiatan ini, Seperti Egri Simangungsong, mahasiswa Ilmu Administrasi Publik 2019. “Saya mengikuti vokal solo karena memang merasa ada bakat di bidang menyanyi dan juga sudah sering mengikuti perlombaan seperti ini.”

Selain perlombaan, pengunjung yang hadir juga dapat mendatangi beragam bazar yang tersedia. Dari bazar makanan, minuman, pakaian, hingga Samsat keliling bisa kita temui di Dies Natalis FISIP USU ke-39.

Bazar-bazar yang dapat dapat ditemui di Dies Natalis & Alumni Gathering FISIP USU (26/10)  Fotografer: Meylinda Pangestika
Bazar-bazar yang dapat dapat ditemui di Dies Natalis & Alumni Gathering FISIP USU (26/10)
Fotografer: Meylinda Pangestika

Dalam setiap peringatan ulang tahun orang-orang pasti memiliki harapan, begitu juga dengan Husni Thamrin, S.Sos., M.SP, Wakil Dekan I FISIP USU. Beliau berharap agar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mampu menghadapi semua tantangan yang terhampar di depan mata. “Semoga FISIP berkembang pesat dan dapat menghadapi tantangan. Tetapi menurut saya, tantangan merupakan peluang yang bagus.”

Beliau juga berharap agar FISIP bisa berbenah dalam menghadapi segala kekurangan yang ada. “Peluang yang memajukan ke depan dimana akan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat. Ke depan diharapkan FISIP harus berbenah dalam sistem pendidikan dan kegiatan-kegiatan yang mencirikan tema seperti Dies Natalis saat ini,” ucapnya.

Kegiatan Dies Natalis ini akan berlangsung sampai besok. Seperti temanya “fun”, hari ke-3 akan di isi dengan kegiatan yang bersifat menyenangkan. Dimulai dari jalan santai mengelilingi USU sambil membawa kantong untuk memungut sampah, zumba, dan lomba mewarnai untuk anak.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Hari Pahlawan, Tak Harus Korban Nyawa

10 November adalah hari peringatan nasional bangsa Indonesia, yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara ini biasanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, serta berziarah ke makam pahlawan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia sedari dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *