Home / Berita / Study Tour Komunikasi USU 2019: Learning Today, For a Better Tomorrow
sumber foto : dokumentasi panitia
sumber foto : dokumentasi panitia

Study Tour Komunikasi USU 2019: Learning Today, For a Better Tomorrow

Widya Tri Utami

Pijar, Medan. Kegiatan belajar rasanya masih kurang pas jika hanya dilakukan di area kampus. Karena itu, Divisi Pendidikan dan Penalaran Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (Diklar Imajinasi USU) mengadakan Study Tour Komunikasi USU 2019. Kegiatan yang  bertemakan “Learning Today, For a Better Tomorrow”  ini sukses dilaksanakan di dua kota di Malaysia yakni Kuala Lumpur dan Penang pada (24/09) hingga (28/09).

Study Tour Komunikasi USU 2019 merupakan salah satu program kerja yang dilakukan Diklar IMAJINASI setiap tahunnya. Kegiatan ini turut didampingi oleh tiga dosen Ilmu Komunikasi USU yakni Dra. Dewi Kurniawati, M. Si., Ph. D, Emilia Ramadhani, S. Sos., MA, dan Dr. Nurbani, M. Si.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini ialah sebagai sarana edukasi sekaligus memperkenalkan kepada mahasiswa/i stambuk 2018 Ilmu Komunikasi USU mengenai implementasi jurusan mereka seperti humas, jurnalistik, dan iklan melalui instansi dan universitas yang  dikunjungi.

Terdapat beberapa instansi yang mereka kunjungi yakni Astro TV, The Star, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Tak hanya itu, mereka juga mengunjungi beberapa Universitas seperti Asia Pacific University yang disambut oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di Malaysia (PPIM) serta KDU University.

Terlaksana selama tiga hari di Kuala Lumpur dan dua hari di Penang, mereka juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Malaysia. Adapun tempat wisata yang dikunjungi yaitu Arch Gallery, Pasar Seni, KLCC, Petronas, Pavilion, Mesjid Putra Jaya, Kek Lok Si Temple, Gourney Plaza dan masih banyak yang lainnya.

Study Tour Komunikasi USU 2019 mengunjungi Mesjid Putra Jaya pada (26/09) di Malaysia Sumber: Dokumentasi Panitia
Study Tour Komunikasi USU 2019 mengunjungi Mesjid Putra Jaya pada (26/09) di Malaysia. (Sumber Foto: Dokumentasi Panitia)

“Menurutku Study Tour tahun ini bagus sih. Yang buat bagus karena instansi yang kita kunjungi benar-benar dari segala macam penjurusan kita kayak PR, jurnalistik, dan iklan. Saat balik ke Medan jadi perbandingan gimana sih perkembangan instansi di luar Indonesia,” tutur Debra, salah satu peserta Study Tour Komunikasi USU 2019.

“Setelah dilakukannya kegiatan ini kami berharap agar kegiatan ini terus dilanjutkan dan untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini agar mendapat banyak ilmu baru,” tutup Christian Yosua selaku Ketua Panitia Study Tour Komunikasi USU 2019.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_0636

Batman 3.0: Menggores dengan Hati, Peduli terhadap Warisan Negeri

Peringatan Hari Batik Nasional memang sudah lewat, tetapi semangat untuk melestarikan warisan negeri tidak boleh pudar. Batik-Batik di Taman 3.0 (Batman 3.0) adalah sebuah kegiatan sekaligus program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/10), bertempat di Taman Tengah Fakultas Psikologi USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *