Home / Berita / Berburu Diskon Buku Besar-besaran di Medan Book Fair 2019
Fotografer  : Dwi Harizki
Fotografer : Dwi Harizki

Berburu Diskon Buku Besar-besaran di Medan Book Fair 2019

Cut Tasya Salsabila / Dwi Harizki

Pijar, Medan. Kabar baik bagi kalian pecinta buku, karena perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sedang mengadakan Medan Book Fair 2019 yang bertempat di belakang Auditorium UMSU kampus 3, Medan.

Medan Book Fair ini diselenggarakan selama 4 hari sejak hari Senin (4/8) dimulai dari pagi hingga pukul 5 sore. Acara ini menyediakan berbagai jenis buku menarik untuk dibaca dan tentunya dengan harga terjangkau, Selain itu Medan Book Fair memberikan diskon sebesar 70% bagi seluruh pengunjung yang hadir.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Penulis Indonesia (IKAPI) Sumatera Utara dan Bank Indonesia ini merupakan salah satu acara yang diadakan oleh relawan perpustakaan UMSU untuk mendukung kegiatan tahunan mereka yang bernama Sudut Inspirasi dengan tujuan meningkatkan minat membaca masyarakat.

Antusias dari para pengunjung dalam kegiatan Medan Book Fair yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (8/11). (Fotografer : Dwi Harizki)
Antusias dari para pengunjung dalam kegiatan Medan Book Fair yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (8/11). (Fotografer : Dwi Harizki)

“Kami bertujuan agar budaya literasi kita meningkat karena seperti yang kita tahu, budaya literasi kita itu cukup rendah. Dari 1000 orang hanya 1 orang yang memiliki minat membaca,” kata ketua panitia Medan Book Fair, Joanda Harahap.

Buku yang disediakan pun cukup beragam mulai dari novel, buku agama, buku anak-anak, hingga buku pelajaran. Novel menjadi salah satu buku yang paling banyak dicari dan diminati para pengunjung di Medan Book Fair 2019.

Selain diskon yang cukup besar, hal menarik lain yang dapat dijumpai adalah adanya sosialisasi ke bank-sentralan, stand perpustakaan Bank Indonesia hingga stan warung Perancis yang menyediakan berbagai koleksi buku Perancis. Kegiatan ini juga menyelenggarakan bedah buku dan Creativity Sharing dengan mengundang J.S. Khairen pada Rabu (6/11) kemarin.

Disamping mendapatkan koleksi buku yang menarik, pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik melalui kontes lomba vlog dan lomba foto yang bertemakan ‘Suasana Terbaik di Medan Book Fair.’ Tidak perlu khawatir apabila tidak mendapatkan hadiah, karena pengunjung bisa mendapatkan hadiah melalui cara lain yaitu Lucky Draw, cukup dengan menuliskan nama di buku tamu yang tersedia di pintu masuk bazar lalu mengambil salah satu gulungan kertas berhadiah yang telah disediakan panitia. Hadiah dari gulungan kertas itu beragam mulai dari stiker lucu hingga botol minuman.

Weldi, salah satu pengunjung Medan Book Fair yang juga merupakan anggota IKAPI Labuhan Batu Selatan, berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan lebih lama lagi. “Sayangnya acara ini hanya diselenggarakan selama 5 hari padahal acara ini sangat bagus. Semoga kedepannya Book Fair ini bisa diselenggarakan dengan jangka waktu yang lebih lama,” katanya.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Hari Pahlawan, Tak Harus Korban Nyawa

10 November adalah hari peringatan nasional bangsa Indonesia, yang selalu diperingati setiap tahunnya dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara ini biasanya dilakukan dengan pengibaran bendera merah putih, serta berziarah ke makam pahlawan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia sedari dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *