Home / Berita / Colourful Tourism Event 2019 Ajak Milenial Promosikan Pariwisata lewat Media Sosial
(Fotografer: Nadia Lumongga Nasution)
(Fotografer: Nadia Lumongga Nasution)

Colourful Tourism Event 2019 Ajak Milenial Promosikan Pariwisata lewat Media Sosial

Kania Rana Deli / Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Mahasiswa Manajemen Divisi Kamar Politeknik Pariwisata Medan (MDK Poltekpar Medan) menggelar acara “Colorful Tourism Event 2019”, pada Jumat (29/11). Acara yang bertemakan Millennial Tourism in Revolution Industry 4.0 diselenggarakan di Hotel Achmad Tahir Medan.

Colourful Tourism Event 2019 diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak generasi milenial memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata di Indonesia khususnya Sumatra Utara. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu tourism, kegiatan ini mengundang dua pemateri yang berkecimpung di dunia pariwisata yakni Fitato selaku ketua dari GenPI SUMUT (Generasi Pesona Indonesia) dan Nurhasanah, Duta Wisata Deli Serdang 2019.

Selain talkshow, Colorful Tourism Event juga diisi dengan perlombaan seperti Mobile Legend (29/11). (Fotografer: Kania Rana Deli)
Selain talkshow, Colorful Tourism Event juga diisi dengan perlombaan seperti Mobile Legend (29/11). (Fotografer: Kania Rana Deli)

Fitato sebagai pemateri pertama menyampaikan materi tentang pentingnya penggunaan media sosial terhadap pariwisata. Ia menyebutkan Youtube dan Instagram merupakan dua media sosial yang memiliki kekuatan dalam memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata.

“Youtube dan Instagram memiliki kekuatan karena dapat menampilkan visual. Ditambah lagi dengan adanya influencer yang memuat konten mengenai destinasi pariwisata, semakin mendukung karena apa yang mereka lakukan akan diikuti. Dan hal ini juga sudah menjadi rancangan menteri pariwisata sekarang (penggunaan influencer dalam promosi pariwisata),” jelas Fitato dalam materiya.

Sedangkan Nurhasanah, ia bercerita tentang pengalamannya hingga menjadi Duta Wisata Deli Serdang 2019. Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Miss Global Sumatra Utara 2018 dan Duta Asian Games 2018. Alasannya ingin menjadi Duta Wisata Deli Serdang 2019 karena ia ingin turut berkontribusi dalam membangun pariwisata di Deli Serdang, daerah asalnya.

“Acara ini bagus, menarik, dan juga memberi motivasi untuk saya,” ucap Genti Natalia, mahasiswa Poltekpar Medan.

Colorful Tourism Event 2019 sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan guna menyelesaikan tugas mata kuliah MICE (Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition) yang diampu oleh Dr. Femmy Indriani Dalimunthe, S.E., M.Si. Yang membedakan acara ini dengan tahun-tahun sebelumnya selain talkshow ialah terdapat pula perlombaan fashion show baju daerah/modern dan mobile legend.

Felicia selaku wakil ketua panitia berharap acara ini dapat sukses dan tercapai segala tujuannya. “Semoga acaranya semua lancar dan sukses karena ini tugas mata kuliah kami harap dosen puas dan kami mendapat nilai yang memuaskan,” harapnya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Valencia Christiani Zebua)

Seminar PKPU dan Kepailitan Perkenalkan Solusi atas Utang Piutang

Bahasan mengenai penyelesaian utang piutang menurut hukum mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Oleh karena itu, adanya seminar PKPU dan Kepailitan menjadi jalan tengah masyarakat agar dapat mengetahui lebih jelas bagaimana strategi jitu penyelesaian utang piutang menurut hukum yang berlaku. Seminar yang bertempat di Grand Aston City Hall, Medan pada Senin, 2 Desember 2019 ini menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidang hukum. Diantaranya Bpk hakim. Abdul Azis,S.H,M.H, Bpk. Yudhi Wibhisana, S.H, dan Bpk. Fajar Romi Gumilan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *