Home / Jalan-Jalan / Duklu Coffee, Kafe Kekinian Bernuansa Tenang
IMG_0973

Duklu Coffee, Kafe Kekinian Bernuansa Tenang

Asti Febriana / Hesmitha Eunike

Pijar, Medan. Rutinitas yang cukup padat kadang membuat kita penat dan butuh waktu untuk kembali menyegarkan pikiran. Bila Sobat Pijar ingin mencari tempat dengan susasana tenang, mungkin Duklu Coffee bisa menjadi salah satu referensi tempat nongkrong minggu ini.

Duklu Coffee adalah sebuah kafe kekinian yang terletak di Kompleks Taman Setiabudi Indah 2 (TASBIH 2), Blok 5, Asam Kumbang, Medan Selayang. Kafe ini berdiri sejak awal Desember 2018 lalu.

Kafe yang satu ini memang terkesan minimalis, tidak terlalu luas, tidak juga terlalu sempit. Di tempat ini terdapat dua bagian, yaitu indoor dan outdoor, yang dibatasi oleh pintu kaca. Di bagian indoor, didominasi oleh warna hitam. Pada bagian dinding di sisi kanan, tampak pula warna putih dan merah. Di sisi kiri, terlihat beberapa sofa berwarna hijau dengan tulisan “Work Hard Play Harder” di dindingnya, serta beberapa kursi. Sementara di bagian outdoor, hanya diisi dengan beberapa kursi saja.

Saat pertama kali masuk, pengunjung disambut dengan aroma kopi dan alunan lagu yang menenangkan. Pandangan pengunjung juga dibawa kepada ornamen berupa  pohon dan dedaunan, yang ingin menekankan kepada suasana asri. Terdapat pula beberapa rak buku di sisi-sisi kafe.

Dengan konsep yang tenang dan nyaman, Duklu Coffee menjadi tempat yang digemari bagi pengunjung untuk bersantai dan mengerjakan tugas Fotografer: Asti Febriana
Dengan konsep yang tenang dan nyaman, Duklu Coffee menjadi tempat yang digemari bagi pengunjung untuk bersantai dan mengerjakan tugas
Fotografer: Asti Febriana

“Yang membedakan tempat ini dengan tempat lainnya adalah konsepnya. Konsep tempat ini lebih ke nyaman, karena kebanyakan pengunjung datang untuk mengerjakan tugas,” ujar Agung, salah satu barista di Duklu Coffee.

Pengunjung Duklu Coffee memang didominasi oleh mahasiswa, karena mereka mendatangi tempat ini untuk mencari suasana yang sepi sehingga dapat berkonsentrasi dalam mengerjakan tugas.

“Tempatnya enak, tidak terlalu ramai, selain itu tempatnya juga cozy gitu, jadi bisa ngerjain tugas. Menu yang ditawarkan juga enak dan harganya masih terbilang standar. Mungkin yang perlu ditambahkan itu fasilitasnya, seperti kursi dan juga menunya,” tutur Hilda, salah satu pengunjung yang merupakan mahasiswi Fasilkom-TI Universitas Sumatra Utara.

Untuk menu yang ditawarkan, ada beragam jenis kopi juga non-kopi seperti chocolate dan matcha, mocktail, frappe, tea flavour serta dessert berupa kue. Yang menjadi menu andalan kafe ini adalah vanilla latte. Harga makanan dan minuman di tempat ini berkisar mulai dari Rp20.000 sampai Rp45.000.

Bagi kamu yang ingin nongkrong santai, tak perlu khawatir karena kafe ini buka setiap hari, di hari Minggu sampai Kamis pukul 08.00-22.00 WIB, sementara di hari Jumat dan Sabtu pukul 08.00-23.00 WIB. Jadi, bagaimana Sobat Pijar? Tertarik untuk nongkrong di Duklu Coffee?

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Savira Dina)

Perpaduan Pedas nan Gurih ala Ayam Pecak

Bicara soal kuliner tentu tidak ada habisnya. Setiap tahun, selalu bermunculan berbagai inovasi terbaru dalam bidang ini. Tidak terkecuali ayam yang merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi primadona berbagai kalangan. Olahan ayam selalu muncul dengan berbagai macam pilihan. Masih teringat dalam benak kita beberapa waktu lalu inovasi ayam geprek sempat booming di berbagai kalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *