Home / Berita / GAMADIKSI USU Gelar Seminar Beasisiwa LPDP di Auditorium USU
Fotografer: Valencia Christiani Zebua
Fotografer: Valencia Christiani Zebua

GAMADIKSI USU Gelar Seminar Beasisiwa LPDP di Auditorium USU

Suryani Agata Sitanggang / Valencia Christiani Zebua

Pijar, Medan. Gamadiksi USU menggelar Seminar Beasiswa LPDP dan Silahturahmi Akbar Mahasiswa Bidikmisi yang berlangsung Auditorium USU, pada Kamis (14/11) pukul 09.00 WIB. Mengusung tema ‘Menjalin Silahturahmi Membentuk Mahasiswa Bidikmsi yang Berkualitas dan Berintegritas’ Seminar ini dibuka tari persembahan dari anggota Gamadiksi yang berhasil mencuri perhatian para peserta seminar yang hadir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow yang dihadiri oleh dua pembicara hebat, yang sangat berpengalaman yaitu, wakil Rektor 1 USU yang diwakilkan oleh Bapak Efendi Marpaung, dan Ika Khairunnisa.,S.H.M.H yang penerima beasiswa bidikmisi, sekaligus penulis buku yang menjadi juri dalam perlombaan puisi di Seminar ini.

Sebelum seminar yang dibuat oleh kepengurusan Gamadiksi 2019/2020 terselenggara, mereka telah membuat perlombaan cerpen yang dimulai sejak bulan oktober 2019. Rido Akbar mahasiswa Hukum USU stambuk 2016 selaku ketua dari seminar ini berpesan agar sesama mahasiswa tetap menjalis silaturahmi yang akan menciptakan mahasiswa yang berintegritas.

“Tetaplah jalin silahturahmi antara kita semua, baik mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan kampus dan dosen, maupun mahasiswa dengan lingkungan, karena sesuai dengan tema kita silahturahmi akbar. Semoga terciptalah mahasiswa yang berintergritas”, tutur Rido.

Titik Lestari mahasiswi FEB USU, yang merupakan salah satu peserta dalam seminar ini mengatakan, bahwa dirinya sangat tertarik terhadap acara seminar ini, karena bermanfaat baginya yang juga merupakan penerima beasiswa bidikmisi.

“Saya berharap acara seminar seperti ini dapat lebih sering terselenggara dan lebih spesifik, agar dapat memajukan mahasiswa bidikmisi untuk dapat lebih berprestasi lagi,” kata Titik bersemangat.

Pengumuman pemenang dari lomba menulis cerpen diumumkan di penghujung acara, sekaligus pemberian hadiah dan penghargaan kepada para pemenang. Seminar ini ditutup dengan persembahan stand-up comedy dari Putra Siagian, yang berhasil memecah tawa di ruangan Auditorium USU.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Valencia Christiani Zebua)

Seminar PKPU dan Kepailitan Perkenalkan Solusi atas Utang Piutang

Bahasan mengenai penyelesaian utang piutang menurut hukum mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Oleh karena itu, adanya seminar PKPU dan Kepailitan menjadi jalan tengah masyarakat agar dapat mengetahui lebih jelas bagaimana strategi jitu penyelesaian utang piutang menurut hukum yang berlaku. Seminar yang bertempat di Grand Aston City Hall, Medan pada Senin, 2 Desember 2019 ini menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidang hukum. Diantaranya Bpk hakim. Abdul Azis,S.H,M.H, Bpk. Yudhi Wibhisana, S.H, dan Bpk. Fajar Romi Gumilan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *