Home / Berita / IMSI Hadirkan Konsep Medieval dalam Perayaan Ulang Tahun ke-38
Fotografer : Savira Dina
Fotografer : Savira Dina

IMSI Hadirkan Konsep Medieval dalam Perayaan Ulang Tahun ke-38

Savira Dina

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Sumatra Utara (IMSI USU) mengadakan IMSI’s 38th Anniversary 2019 dengan mengusung tema “Ignite The Bliss”.  Acara ini diadakan pada (14-16/11) dan puncaknya pada (23/11) pukul 19.00 WIB yang bertempat di Fakultas Ilmu Budaya USU.

Sama seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan pada acara ini berupa lomba-lomba dan hiburan. Lomba yang diadakan terdiri dari dua jenis yaitu lomba bidang akademik dan non-akademik yang diikuti oleh peserta dari kalangan SD, SMP, SMA hingga umum dengan total peserta berjumlah ±200 orang.

Secara keseluruhan, lomba yang diadakan pada tahun ini berjumlah 12 lomba diantaranya: Basket 3X3, Cover Dance, Story Telling, Futsal, Fashion Show, Debate, Stand Up Comedy, PUBG, Poetry Reading, Cover Lagu, Speech hingga Scrabble.

Para peserta lomba scrabble di lokasi perlombaan (23/11). Fotografer : Savira Dina
Para peserta lomba scrabble di lokasi perlombaan (23/11). Fotografer : Savira Dina

Cici selaku Sekretaris Panitia mengungkapkan bahwa panitia sudah mempersiapkan acara ini mulai dari bulan September lalu dengan maksud ingin menaikkan kembali kesan “Inggris” dikarenakan yang mengadakan acara ini tidak lain ialah mahasiswa Sastra Inggris. Sehingga, para panitia memutuskan untuk memilih konsep medieval.

“Salah satu kendala yang cukup berarti bagi kami kali ini adalah cuaca sih, karena saat ini cuaca sangat tidak menentu. Kadang hujan kadang panas, itu sih salah satu kendala yang cukup menyulitkan kami,” ungkap cici.

Kembali Cici menyampaikan bahwa para dosen pengajar juga menyambut baik acara ini. Menurutnya, dosen juga berperan dalam acara ini karena kesuksesan acara ini juga tak luput dari arahan dan saran-saran dari para dosen yang membantu mereka dalam menyelenggarakan acara ini.

Salah satu peserta lomba Scrabble yang berasal dari SMAN 1 Tanjung Morawa, Aulia, mengungkapkan kesan serta harapannya untuk acara ini, “Acaranya bagus sih dan ini untuk pertama kalinya saya ikut acaranya yang di USU ini. Saya harap sih tahun depan dibuat lagi karena ingin mencoba lagi di tahun depan.”

“Semoga tahun depan bisa diperbaiki lagi kekurangan-kekurangan dari tahun ini dan semoga tahun depan lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Cici.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Valencia Christiani Zebua)

Seminar PKPU dan Kepailitan Perkenalkan Solusi atas Utang Piutang

Bahasan mengenai penyelesaian utang piutang menurut hukum mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Oleh karena itu, adanya seminar PKPU dan Kepailitan menjadi jalan tengah masyarakat agar dapat mengetahui lebih jelas bagaimana strategi jitu penyelesaian utang piutang menurut hukum yang berlaku. Seminar yang bertempat di Grand Aston City Hall, Medan pada Senin, 2 Desember 2019 ini menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidang hukum. Diantaranya Bpk hakim. Abdul Azis,S.H,M.H, Bpk. Yudhi Wibhisana, S.H, dan Bpk. Fajar Romi Gumilan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *