Home / Berita / Membangun Kreatifitas Mahasiswa Melalui Business Workshare Project
IMG_1349

Membangun Kreatifitas Mahasiswa Melalui Business Workshare Project

Syafira Pohan / Gabriella Prily Elvani

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (IMPRODIAS) USU menyelenggarakan kegiatan Business Workshare Project ke-6 pada Rabu (13/11). Acara yang diadakan setiap tahun ini mengusung tema “Creative Preneur” dengan sub tema yaitu “Peran Milenial Pada Era Creative Preneur di Industri 4.0”.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa/i Ilmu Administrasi Bisnis USU. Mahasiswa diarahkan untuk membuka bisnis skala kecil serta menghadiri seminar untuk menambah wawasan mereka. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu kegiatan ini ditambah dengan kompetisi bisnis agar lebih menarik perhatian orang luar untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut,” jelas Leonardo Giovandhi, Koordinator Humas BWP.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari berturut-turut dari Senin (11/11) sampai Kamis (14/11), dengan 3 rangkaian kegiatan. Hari pertama dan kedua diisi dengan BASIC (Business Administration Competition) yang diselenggarakan dalam skala nasional.

Kompetisi tersebut diiuti oleh 5 universitas baik itu dari Malang, Jakarta, Pekanbaru, Aceh, dan Medan. BASIC tahun ini merupakan kompetisi pertama yang berskala nasional di mana tahun sebelumnya hanya terbuka untuk se-Kota Medan.

Hari ketiga memiliki 3 rangkaian kegiatan yang diawali dengan Seminar Nasional, dilanjutkan dengan donor darah dan bazar. Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan target 50 kantong darah.

Seminar Nasional yang telah dilangsungkan sejak pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB ini menghadirkan 2 pembicara, M.Rizki Saragih, pemilik House Of Electrica dan Sirkansyah, pemilik, Victory Shop Medan.

Suasana bazar BWP 2019 hari ketiga di FISIP USU (13/11) Fotografer : Syafira Pohan
Suasana bazar BWP 2019 hari ketiga di FISIP USU (13/11)
Fotografer : Syafira Pohan

Bazar yang dilangsungkan di hari ketiga akan menyediakan 30 stan di mana 75% merupakan stan mahasiswa, sisanya disediakan untuk stan sponsor dan penjual dari luar. Produk yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan, minuman, aksesoris, kosmetik, dll. Pengunjung yang hadir cukup ramai. Tidak hanya mahasiswa FISIP USU, mahasiswa dari luar fakultas hingga dari universitas lain juga turut meramaikan bazar tersebut.

“Bazarnya seru, saya datang karena banyak makanan sih. Cuma kurangnya, tidak ada tempat sampahnya, jadi bingung mau buang sampah di mana,” ungkap Rima, mahasiswi Ilmu Komunikasi USU yang berkunjung ke bazar BWP.

Hari terakhir merupakan penutup sekaligus pengumuman pemenang kompetisi BASIC, yaitu acara Dies Natalis Administrasi Bisnis ke-10 yang diadakan di Hotel Polonia. Acara Dies Natalis Administrasi Bisnis ini dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Antusias pengunjung tak luput dari hiburan yang ditampilkan dari Mahasiswa/i Ilmu Administrasi Bisnis dengan tujuan untuk mengasah bakat dan keterampilan Mahasiswa Administrasi Bisnis itu sendiri. Leonardo berharap agar ke depannya acara ini dapat terus berlanjut bahkan dapat lebih berkembang setiap tahunnya.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @amikom_purwokerto

Kiat-Kiat Sukses menjadi Seorang Technopreneur ala Sandiaga Uno

Untuk merayakan Dies Natalis Ke-15, Universitas Amikom Purwokerto mempersembahkan webinar yang mengusung tema “How to Become a Successful Technopreneur” pada Senin, (29/06) pukul 13.00 WIB melalui Zoom dan siaran langsung dari kanal Youtube AMPU TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *