Home / Hiburan / Memories, untuk Seseorang yang Telah Menjadi Kenangan
Sumber Foto: revistabombea.com
Sumber Foto: revistabombea.com

Memories, untuk Seseorang yang Telah Menjadi Kenangan

Esra Natalia/Widya Tri Utami

Pijar, Medan. Maroon 5 kembali meluncurkan lagu terbarunya. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, kali ini Maroon 5 membawa nuansa yang berbeda. Lagu yang  dirilis pada 20 September 2019 dengan durasi 3.16 menit ini berjudul ‘Memories’.

Memories menceritakan tentang sahabat sekaligus manajer Maroon 5, Jordan Feldstein, yang meninggal pada 2017 lalu. Ia meninggal akibat gumpalan darah pada kakinya di usia 40 tahun.

Adam Levine mencoba untuk menumpahkan semua rasa kesedihannya melalui lagu ini. Tak hanya itu, lagu ini ia buat sebagai ungkapan untuk membalas jasa-jasa sahabatnya itu. Ia pun mengakui bahwa lagu ini merupakan lagu terberat yang pernah diciptakannya.

Here’s to the ones that we got

Cheers to the wish you were here, but you’re not

‘Cause the drinks bring back all the memories

Of everything we’ve been through

Toast to the ones here today

Toast to the ones that we lost on the way

‘Cause the drinks bring back all the memories

And the memories bring back, memories bring back you

“Lagu ini dibuat untuk siapa saja yang pernah merasakan kehilangan orang terkasih. Dengan kata lain, lagu ini untuk kita semua,” ungkap Adam melalui cuitan di Twitter.

Perasaan emosional akan muncul saat kita mendengarkan lagu ini. Kenangan-kenangan masa lalu bersama orang terkasih yang telah meninggalkan kita akan meruak satu per satu. Orang terkasih yang dulu berbagi kenangan bersama kita dan saat ini hanya menjadi bagian dari kenangan kita seorang.

Maroon 5 sukses mewakili perasaan pendengarnya yang pernah merasakan hal serupa. Walau hanya diiringi dengan instrumen gitar, namun dapat membuat para pendengarnya terhanyut saat mendengar lagu ini.

“Ini jenis lagu yang berbeda bagi kami. Ini lagu yang penting bagi kami. Anda tahu, kami mengalami beberapa kehilangan dalam beberapa tahun terakhir. Kami kehilangan manajer lama kami, Jordan Feldstein. Kami mendengar kerangka lagu ini dan berpikir itu cocok dengan tempat kami berada,” ujar sang gitaris, James Valentine, yang dikutip dari Wikipedia.

Dalam musik videonya, hanya ditampilkan Adam Levine yang sedang bernyanyi dengan dilatarbelakangi susana gelap dan diakhiri tulisan ‘For Jordi’. Seolah-seolah ekspresi dan penghayatan sang vokalis sudah cukup dalam menggambarkan pesan lagu ini.

Di laman Youtube Maroon 5, Memories sudah ditonton sebanyak 47 juta penayangan. Memories pun telah diunduh sebanyak 27 ribu kali selama seminggu sejak pertama kali dirilis.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

 

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Arsy Shakila Dewi

Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Jingga, warna yang dipilih oleh Tim Wesfix sebagai sampul dari buku “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat”. Buku ini merupakan terjemahan buku karya dari Blogger asal New York yang berjudul “The Subtle Art Of Nit Giving A Fuck”, Mark Manson

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *