Home / Berita / Meraih Taqwa dan Meneladani Rasulullah dengan Maulid Nabi
(Fotografer: Putri Arum Marzura)
(Fotografer: Putri Arum Marzura)

Meraih Taqwa dan Meneladani Rasulullah dengan Maulid Nabi

Salwa Salsabila / Putri Arum Marzura

Pijar, Medan. Divisi Rohani Islam Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Rohis IMAJINASI) USU mengadakan Peringatan Maulid Nabi 1441 H dengan mengusung tema “Raih Taqwa Dengan Akhlaqul Karimah” bersama Ustadz Zulfikar, S.Pdi pada hari Jumat (15/11). Acara ini diadakan di Musholla As-Siyasah, FISIP USU pada pukul 13.30 WIB.

Acara ini dimulai dan dipandu oleh MC, lalu dilanjutkan dengan sholawat bersama. Setelah itu, dilanjutkan ke inti kegiatan yaitu ceramah yang dibawakan oleh Ustad Zulfikar.  Ustadz Zulfikar menyampaikan pengetahuan dan pengertian mengenai sifat-sifat Rasulullah SAW dan cara-cara meneladaninya. Pembawaannya yang santai membuat seluruh hadirin terhanyut dalam ceramahnya dan sesekali ikut tertawa bersama beliau.

Sesi ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Zulfikar, S.Pdi dalam acara Peringatan Maulid Nabi SAW "Raih Taqwa dengan Akhlakul Kharimah di Mushola FISIP USU Lt. 1. (15/11)  (Fotografer: Putri Arum Marzura)
Sesi ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Zulfikar, S.Pdi dalam acara Peringatan Maulid Nabi SAW “Raih Taqwa dengan Akhlakul Kharimah di Mushola FISIP USU Lt. 1. (15/11) (Fotografer: Putri Arum Marzura).

“Acara ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua mengenai kelahiran Nabi Muhammad dan ikut meneladani sifat-sifatnya dengan cara mengoreksi diri kita untuk menjadi lebih baik lagi. Acara ini dikemas dengan konsep yang simpel, dan inti acara dari peringatan Maulid Nabi ini sendiri adalah ceramahnya,” Jelas Adrian Ananda, Ketua Panitia acara Peringatan Maulid Nabi ini.

Walau acara ini berjalan dengan baik, Nanda justru mengaku bahwa  ketika pembentukan panitia dan persiapan seluruh panitia dalam menyelenggarakan acara ini dilaksanankan dengan terburu-buru. “Untuk pembentukan panitia sendiri, kira-kira dibentuk kurang dari dua minggu sebelum acara dimulai. Tapi, keterlambatan pembentukan panitia itu juga dikarenakan kesibukan dari perkuliahan masing-masing anggota calon panitia,” tutur Adrian Ananda memperjelas.

Peringatan Maulid Nabi 1441 H ini dihadiri oleh bapak Haris Wijaya S.Sos, M.Comm selaku dosen Ilmu Komunikasi, dan beberapa mahasiswa/i jurusan Ilmu Komunikasi dari berbagai angkatan yang turut memadati lingkungan Musholla untuk mengikuti acara.

“Karena melalui acara ini, saya juga dapat menambah ilmu dan juga ketaqwaan saya kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Fadillah, salah satu peserta acara saat ditanyai alasannya mengikuti acara ini.

“Acaranya juga dikemas dengan sederhana dan tidak terlalu bertele-tele sehingga poin dari acara juga gak terlewatkan. Walaupun tadi acara agak terpotong sama waktu ashar, tapi untungnya ceramah Ustadnya sudah selesai, jadi tidak ikutan terpotong,” sambungnya. “saya berharap acaranya dapat lebih baik lagi kedepannya, baik dalam hal persiapan maupun sosialisasi, karena saya melihat sedikit sekali dari teman saya yang mengikuti acara ini,” lanjut Fadillah.

“Saya berharap para hadirin yang hadir dapat mengambil manfaat dari acara yang kami selenggarakan ini, dan dapat mengaplikasikan materi-materi yang disampaikan oleh Ustadz ke kehidupan sehari-hari,” ungkap Adrian. Acara Peringatan Maulid Nabi ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Al-Ustadz Zulfikar dan dilanjutkan dengan foto bersama dan salam-salaman.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Valencia Christiani Zebua)

Seminar PKPU dan Kepailitan Perkenalkan Solusi atas Utang Piutang

Bahasan mengenai penyelesaian utang piutang menurut hukum mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Oleh karena itu, adanya seminar PKPU dan Kepailitan menjadi jalan tengah masyarakat agar dapat mengetahui lebih jelas bagaimana strategi jitu penyelesaian utang piutang menurut hukum yang berlaku. Seminar yang bertempat di Grand Aston City Hall, Medan pada Senin, 2 Desember 2019 ini menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidang hukum. Diantaranya Bpk hakim. Abdul Azis,S.H,M.H, Bpk. Yudhi Wibhisana, S.H, dan Bpk. Fajar Romi Gumilan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *