Home / Hiburan / Film / Nenek 70 Tahun jadi Mahasiswi Baru?
Sumber Foto: 
https://www.youtube.com/watch?v=KmOrhtaC3gA
Sumber Foto: https://www.youtube.com/watch?v=KmOrhtaC3gA

Nenek 70 Tahun jadi Mahasiswi Baru?

Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Ada kalanya kita merasa lelah dengan aktivitas dan membutuhkan hiburan walau hanya sejenak. Jika sobat Pijar sedang berada di fase tersebut, menonton film bisa menjadi salah satu alternatifnya. Mahasiswi Baru, film bergenre drama dan komedi garapan sutradara Monty Tiwa akan membantu menyelesaikan permasalahan sobat Pijar.

“Menuntut ilmu tak kenal batas usia”, kalimat tersebut berhasil mewakili kisah Lastri (Widyawati). Menjadi mahasiswa memang cita-citanya sejak muda. Walau di usia yang tidak lagi muda, 70 tahun, yang biasanya dihabiskan bersama anak dan cucu, Lastri memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Cyber Indonesia.

Sejak kehadirannya sebagai mahasiswa, ia berhasil mencuri perhatian seisi kampus termasuk Dekan karena jarak umur yang terlampau jauh dengan mahasiswa lainnya. Permasalahan bermunculan saat Lastri bertemu dengan teman gangnya, Danny, Sarah, Erfan, dan Reva. Ia menjadi bandel agar dapat beradaptasi dengan keempat temannya yang lebih cocok dianggap cucu, sering keluyuran hingga larut malam, bolos kuliah hingga terlibat tawuran.

Puncaknya saat hasil ujian semester 1 keluar, terbukti Lastri tidak bisa mengikuti mata kuliah karena faktor usia. Ia pun diancam drop out oleh Dekan jika tidak dapat meningkatkan indeks prestasinya di semester selanjutnya. Demi mempertahankan status mahasiswa Lastri, ide-ide gila keempat sahabatnya bermunculan seperti menggoda Dekannya sendiri.

Mahasiswi Baru berhasil melepas cap ‘artis cilik’ pada Umay Shahab yang memerankan Erfan dengan adegannya di film ini. Begitu pula dengan Morgan Oey yang sukses membuat karakter Danny, mahasiswa milenial yang tak pernah lepas dengan gawainya menjadi sangat menonjol.

Film ini juga memiliki tantangan tersendiri bagi Widyawati, di usia 69 tahun ia harus melakukan adegan-adegan yang menguras energi fisik. Dilansir dari kapanlagi.com, dalam wawancaranya ia mengatakan, “Yang pasti memang secara fisik berat lah ya. Karena di beberapa film (saya yang lain), lebih kepada emosi, tapi di sini fisik memang agak berat di mana saya harus lompat, ini itu.”

Film produksi MNC Pictures ini juga diperankan oleh Mikha Tambayong, Sonia Alyssa, dan artis-artis senior seperti Slamet Rahardjo, Iszur Muchtar, dan Karina Suwandi. Mahasiswi baru  merupakan film yang cocok untuk ditonton di waktu luang setelah aktivitas yang padat. Alurnya yang ringan ditambah lagu-lagu pengisinya  dapat membuat Sobat Pijar bernyanyi bersama.

Selama menonton, sobat Pijar akan terus dibuat tertawa melihat aksi Lastri dan gangnya, tetapi juga akan bersedih sampai bisa menangis dengan kisah percintaan dan keluarga yang ada. Minusnya, film berdurasi 1 jam 36 menit ini memiliki beberapa adegan yang dapat dengan mudah kita tebak.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: youtube.com

Self Healing melalui Lantunan Lagu Rehat

Pijar, Medan. Kunto Aji Wibisono, salah satu penyanyi solo tanah air yang memulai karirnya di industri musik melalui ajang pencarian bakat, yaitu Indonesian Idol. Kunto Aji juga sudah mengguncang permusikkan Indonesia dengan debut single-nya yang berjudul "Terlalu Lama Sendiri" pada tahun 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *