Home / Hiburan / Self Healing melalui Lantunan Lagu Rehat

Self Healing melalui Lantunan Lagu Rehat

Sumber Foto: youtube.com

Rizha Ananda/Erizki Maulida Lubis

Pijar, Medan. Kunto Aji Wibisono, salah satu penyanyi solo tanah air yang memulai karirnya di industri musik melalui ajang pencarian bakat, yaitu Indonesian Idol. Kunto Aji juga sudah mengguncang permusikkan Indonesia dengan debut single-nya yang berjudul “Terlalu Lama Sendiri” pada tahun 2014.

Kini ia telah merilis album kedua, yaitu Mantra-Mantra. Yang mana salah satu lagu dari album tersebut berjudul Rehat. Terdapat hal yang menarik di album yang satu ini, karena kesembilan lagu yang ada di album Mantra-Mantra tersebut mengangkat isu mengenai kesehatan mental yang digarap berdasarkan pengalaman pribadi dari Kunto Aji sendiri.

Rehat juga memanjakan para pendengarnya melalui lirik yang penuh dengan pesan-pesan berharga dan bernada sendu. Tak hanya itu, bait-baitnya juga mampu membuat orang yang mendengarkannya menjadi merasa tenang.

Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

Yang kau takutkan takkan terjadi

Yang dicari, hilang

Yang dikejar, lari

Yang ditunggu yang diharap

Biarkanlah semesta bekerja untukmu

Lirik dari lagu Rehat sendiri seakan ingin menyampaikan kepada para pendengarnya untuk tidak mudah putus asa akan harapan. Biarkan kecemasan dan ketakutan itu hilang.

Rehat adalah waktu yang tepat untuk memaafkan diri sebelum melangkah. Sesuai dengan judulnya, lagu ini memberikan suatu ketenangan dan dapat menjadi self healing bagi siapa pun yang mendengarkannya.

Hal menarik lainnya adalah Kunto Aji sendiri menyelipkan frekuensi suara 395 Hz ke dalam lagu Rehat. Frekuensi tersebut dipercaya dapat menenangkan jiwa dan bisa menghilangkan stress. Tentunya, Kunto Aji tidak sendirian dalam proses pembuatan lagu ini, ia juga melibatkan psikolog untuk diajak berkonsultasi mengenai isu mental  yang akan berdampak pada manusia.

Album Mantra-Mantra sendiri diproduseri oleh Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi dan Bam Mastro. Jelas terdapat perbedaan karakter dan suara di setiap lagu, tetapi semuanya dapat menjadi satu keindahan yang menjadi keunikan tersendiri dari album tersebut.

Rehat sudah diputar hampir 6 juta kali di Spotify dan mendapatkan 2,5 juta viewers untuk video klipnya di Youtube. Bagi Sobat Pijar yang suka dengan genre pop dan menenangkan, lagu Rehat dari Kunto Aji ini sangat direkomendasikan.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Kapanlagi.com

Ranah 3 Warna, Keberuntungan Sebagai Buah Kesabaran

Ranah 3 Warna merupakan buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. Buku setebal 469 halaman ini menceritakan kisah lanjutan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Alif yang telah lulus dari Pondok Pesantren Madani Gontor, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *