Home / Berita / SHSC 2019: Sematkan Prestasi dan Wujudkan Generasi Cerdas Menginspirasi Bersama Teknik Industri
(Fotografer: Eprince Tamba)
(Fotografer: Eprince Tamba)

SHSC 2019: Sematkan Prestasi dan Wujudkan Generasi Cerdas Menginspirasi Bersama Teknik Industri

Faras / Eprince Tamba

Pijar, Medan. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Sumatra Utara (HIMTI USU) mempersembahkan Senior High School Competition (SHSC) 2019. Dengan mengangkat tema “Sematkan Prestasi, Wujudkan Generasi Cerdas Menginspirasi bersama Teknik Industri”, acara ini diadakan pada hari Rabu, (27/11)  pukul 09.00 WIB di Auditorium USU.

Kompetisi ini diikuti oleh ribuan siswa/siswi tingkat SMA dan SMK dari dalam dan luar Kota Medan. Selain mengadakan kompetisi, panitia juga mempersembahkan special performance dengan mengundang bintang tamu seperti Reza Kahar (Stand Up Comedy), Sonu Paii (Comedy Show), dan penampilan acoustic.

Acara yang dipandu oleh MC Cacink dan Anza ini mengadakan kompetisi dengan delapan bidang studi antara lain: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Komputer, Geografi, dan Ekonomi. Masing-masing peserta hanya diizinkan memilih satu bidang studi untuk diikuti. Pada saat kompetisi, setiap peserta pun dikelompokan dengan bidang studi yang dipilih.

Para peserta lomba SHSC 2019 sedang mengerjakan soal yang diberikan oleh panitia (28/11). (Fotografer: Eprince Tamba)
Para peserta lomba SHSC 2019 sedang mengerjakan soal yang diberikan oleh panitia (28/11). (Fotografer: Eprince Tamba)

Banyaknya peserta yang hadir membuat seluruh peserta harus memenuhi kursi gedung Auditorium USU. Para peserta pun kemudian diberikan waktu 2 jam untuk menjawab 75 pertanyaan yang disediakan oleh panitia.

Pemilihan Auditorium USU, dijadikan sebagai lokasi kompetisi dilakukan untuk memotivasi anak-anak SMA/SMK agar kelak setelah lulus dari bangku sekolah memiliki kerinduan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri khususnya di Universitas Sumatra Utara.

Adapun hadiah yang ditawarkan dalam perlombaan ini yaitu hadiah puluhan juta rupiah, 20 medali emas, dan sertifikat juara bagi setiap bidang studi. Namun, yang  paling dinantikan ialah penyerahan piala bergilir Rektor USU.

“Kami berharap lewat kompetisi ini siswa/siswi yang datang membawa latar belakang sekolah yang berbeda-beda dapat membawa pulang kemenangan nama baik sekolah masing-masing. Tak hanya itu, kita mengharapkan semua peserta dapat menangkap dan membawa pulang ilmu yang telah diterima,” ungkap Andika Aulia selaku Ketua Panitia SHSC 2019.

Tujuan panitia mengadakan kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan nama Universitas Sumatra Utara khususnya Fakultas Teknik Industri di kalangan siswa SMA/SMK tingkat akhir. Agar kelak, setelah lulus dari bangku sekolah dapat menjadikan Teknik Industri sebagai jurusan yang diminati.

Antusias peserta pun dapat dilihat dari jarak yang ditempuh para pelajar untuk menghadiri perlombaan ini. “Saya tahu acara ini lewat senior yang kuliah di USU, mereka datang ke sekolah lalu mengajak kami untuk ikut bergabung. Menurut saya, ini kegiatan yang sangat positif, bagaimana supaya saya pribadi mengetahui tingkat dan kemampuan saya di bidang yang saya pilih dan yang paling menarik ini dapat jadi pengalaman yang baru bagi saya,” ujar Rizky siswa kelas 12 SMA Negeri 4 Binjai.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Valencia Christiani Zebua)

Seminar PKPU dan Kepailitan Perkenalkan Solusi atas Utang Piutang

Bahasan mengenai penyelesaian utang piutang menurut hukum mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Oleh karena itu, adanya seminar PKPU dan Kepailitan menjadi jalan tengah masyarakat agar dapat mengetahui lebih jelas bagaimana strategi jitu penyelesaian utang piutang menurut hukum yang berlaku. Seminar yang bertempat di Grand Aston City Hall, Medan pada Senin, 2 Desember 2019 ini menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidang hukum. Diantaranya Bpk hakim. Abdul Azis,S.H,M.H, Bpk. Yudhi Wibhisana, S.H, dan Bpk. Fajar Romi Gumilan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *