Home / Berita / Argrifest 4.0, Menghidupkan Jiwa Pertanian Tahun 90-an
Fotografer: Zain Fathurrahman
Fotografer: Zain Fathurrahman

Argrifest 4.0, Menghidupkan Jiwa Pertanian Tahun 90-an

Zain Fathurrahman/Ainun Putri Lubis

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (IMASEP) Universitas Sumatra Utara pada Sabtu (14/12) kembali menggelar Agrifest 4.0, sebagai bentuk perayaan hari jadi IMASEP yang ke-39 sekaligus hari jadi Departemen Agribisnis yang ke-59 di Fakultas Pertanian USU.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh IMASEP kali ini mengusung tema The Unstoppable Agrisoul of 90s yang menggambarkan jiwa pertanian tahun 90-an yang tidak pernah hilang.

Dalam merayakan ulang tahunnya kali ini, IMASEP mengawalinya dengan melakukan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Desa Sala Bulan, Kecamatan Sibolangit. Kemudian dilanjutkan dengan Agribusiness Championship dan IMASEP Cup. Agrifest 4.0 merupakan puncak perayaan dari rentetan acara yang ada.

“Dari tahun ke tahun sebenarnya konsepnya sama, sebagai acara puncak dari HUT IMASEP. Cuma di tahun ini kami mengambil tema jiwa pertanian 90-an karena pertanian itu enggak pernah bangkrut, gak pernah krisis walaupun dulu sempat ada krisis moneter,” ujar Samuel Trituahta Saragih selaku Ketua Panitia Agrifest 4.0.

Agrifest 4.0 kali ini mengundang Senar Senja sebagai bintang tamu utamanya. Sejumlah band lokal seperti The Sugar Cane, Not Xmprewell, Hello Bendji and The Cobra, The Boxquitos, dan Pesawat Sederhana juga turut memeriahkan panggung penampilan dari Agrifest 4.0.

Antusiasme terlihat jelas dari banyaknya peserta acara yang datang menikmati pertunjukan dari band-band yang hadir. Photobooth pun tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berswafoto.

Para pengunjung ber-swafoto di photobooth (14/12)Para pengunjung ber-swafoto di photobooth (14/12) Fotografer: Zain Fathurrahman  Fotografer: Zain Fathurrahman
Para pengunjung ber-swafoto di photobooth (14/12)Para pengunjung ber-swafoto di photobooth (14/12). (Fotografer: Zain Fathurrahman).

Semakin larut, lokasi acara pun semakin ramai didatangi para pengunjung. “Agrifest menurut saya keren ya, dan saya datang karena tertarik dengan penampilan lokal band sih, jadi support produk lokal,” jawab Arief Mutaqin, salah satu pengunjung Agrifest 4.0 ketika ditanya tentang alasannya menghadiri acara ini.

Tidak hanya penampilan musik, pada Agrifest 4.0 juga menyediakan food & bazaar area, yang terdiri dari rentetan booth yang menjajakan makanan dan minuman. Menariknya, sebagian dari booth yang ada merupakan produk-produk dari desa binaan IMASEP, yang diundang untuk meramaikan acara.

“Semoga kawan-kawan dari luar dan kawan-kawan dari USU juga bisa menikmati acara ini dengan baik dan tertib, semoga dari acara ini kita bisa saling mengenal dan bisa lebih tahu tentang acara-acara di kampus,” ungkap Samuel sebagai bentuk harapan dari dilaksanakannya Agrifest 4.0.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Persegi Adakan Workshop Overall Day di Degil House

Persegi bekerja sama dengan Degil House telah mengadakan workshop Overall Day yang diselenggarakan di Degil House tepatnya di Jalan Sei Silau No. 50/54, Minggu (22/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *