Home / Jalan-Jalan / Deli Park Medan, Kembalinya Tongkrongan Anak Medan

Deli Park Medan, Kembalinya Tongkrongan Anak Medan

Fotografer: Tesayunidia Tebe

Suryani Agata Sitanggang / Tesayunidia Tebe

Pijar, Medan. Pusat perbelanjaan atau yang sering kita sebut mal merupakan tempat favorit berkumpulnya masyarakat dari semua kalangan usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Pada Akhir November lalu masyarakat Kota Medan mendapatkan kabar gembira. Bagaimana tidak, mal yang ditunggu-tunggu selesai pengerjaannya akhirnya dibuka pada Jumat, 29 November 2019. Mal tersebut diberi nama Deli Park by Agung Podomoro Land.

Sedikit kilas balik mengenai pusat perbelanjaan yang ada di Kota Medan sebelum Deli Park hadir, lokasi mal yang berada di persimpangan Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus ini dulunya terdapat mal yang bernama Deli Plaza. Siapa yang tidak mengenal Deli Plaza pada masanya. Mal yang berdiri sejak tahun 1985 ini dikenal sebagai mal kelas A dan merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan.

Memiliki fasilitas yang sangat lengkap, Deli Plaza sangat terkenal dengan gudangnya para butik, barang-barang impor hadir di mal ini yang disandingkan dengan butik-butik mewah.

Kemudian yang tak kalah tenar pada masa itu adalah Theater President-nya yang sangat legendaris. Bioskop mewah ini merupakan bioskop kelas 1 yang ada di Kota Medan dengan memfasilitasi tempat duduk yang nyaman serta sound system kualitas impor dan ditambah dengan restoran-restoran yang beragam. Tak ayal jika Deli Plaza merupakan primadona masyarakat Kota Medan pada masanya.

Setelah penantian yang lama, kini Deli Park hadir untuk memenuhi kebutuhan sobat Pijar yang suka nongkrong atau sering kita disebut nongki, foto-foto hit  ala anak instagram, refreshing atau hanya sekadar cuci mata.

Sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan, bangunan dari Deli Park berdiri dengan sangat megah nan elegan. Interior modern yang ditampilkan mampu memukau siapa pun yang melihatnya.

Mal ini terdiri dari beberapa brand-brand  ternama yang baru masuk di Kota Medan. Di bagian kosmetik ada Sephora, di bagian pakaian terdapat Pull and Bear, dan aneka restoran seperti Genki Sushi dan Ta Wan, serta berbagai gerai baru lainnya.

Hal ini mencuri perhatian dan menjadi daya tarik tersendiri terhadap Deli Park, dikarenakan di Kota Medan sendiri belum ada pusat perbelanjaan yang lengkap, hingga sering masyarakat melakukan jasa titip ke kota-kota besar bahkan ke luar negeri.

Tak heran jika pada saat Deli Park dibuka, masyarakat rela untuk mengantri di beberapa toko favorit hingga berjam-jam untuk membeli barang-barang yang telah lama ditunggu untuk hadir di Medan.

Deli Park juga menyediakan beberapa tempat foto yang dapat dinikmati pengunjung. Salah satu tempat foto yang sangat digemari seminggu belakangan yaitu, berfoto di belakang lift yang dikelilingi oleh LCD raksasa yang mencapai langit-langit mal, serta hiasan-hiasan yang memperindah lift tersebut.

Pelayanan yang ramah, letak store dan escalator yang rapi menambah kenyamanan kita saat berada di mal ini. Deli Park hadir menjadi salah satu tempat nongkrong bagi masyarakat Kota Medan. Nah, bagi sobat Pijar yang suka nongkrong sekaligus memanjakan mata, silahkan berkunjung ke Deli Park ini.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer : Frans Dicky Naibaho

Nongkrong Santai di Toko Roti

Apa yang ada dibenak kalian jika mendengar kata “kafe” ? Tempat bercengkrama sembari mengisi perut tentunya. Tidak berbeda dengan tempat yang satu ini yaitu All Day Bread. Berbeda dengan toko roti lainnya yang menerapkan sistem take away, All Day Bread menerapkan konsep kafe bagi pengunjung untuk menikmati roti olahan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *