Home / Berita / “Donor Darah, Aksi Heroik Zaman Now” oleh Keluarga Mahasiswa Buddhis USU
Fotografer: Aisha Tania Sinantan Sikoko
Fotografer: Aisha Tania Sinantan Sikoko

“Donor Darah, Aksi Heroik Zaman Now” oleh Keluarga Mahasiswa Buddhis USU

Aisha Tania Sinantan Sikoko

Pijar, Medan. Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatra Utara (KMB-USU) kembali sukses menggelar kegiatan donor darah untuk kesekian kalinya. Kegiatan donor darah pada Minggu (1/12) ini diadakan di Sun Plaza, tepatnya di lantai 4 dan mengusung “Aksi Heroik Zaman Now” sebagai tema kegiatan kali ini.

Pada kegiatan donor darah yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB ini tercatat diikuti oleh 113 peserta yang terdiri dari 65 peserta berhasil menjadi pendonor dan 48 peserta gagal donor. Penduduk Kota Medan yang sengaja datang atau pun tidak terlihat mengantri dengan antusias. Seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran sebelum melaksanakan verifikasi medis oleh Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Medan untuk kemudian melakukan donor darah itu sendiri.

“Tema tahun ini dimaksudkan untuk menyasar generasi milenial dalam melakukan tindakan kecil yang sudah dapat menyelamatkan hidup orang lain. Atau menjadi heroik dalam tingkat paling sederhana. Menjadi seorang pahlawan tidak perlu menunggu perang, akan tetapi dapat dilaksanakan dalam lingkup yang paling kecil sekali pun seperti berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” ucap Kenny, selaku Ketua Panitia Donor Darah KMB-USU.

Selain donor darah, para peserta juga disuguhkan bingkisan berupa goodie bag sebagai tanda terima kasih karena telah menjadi pendonor. 100 peserta pertama yang beruntung, berkesempatan untuk memperoleh doorprize beragam. Mulai dari televisi, dispenser, setrika hingga penanak nasi dan hadiah menarik lainnya.

Beragam doorprize untuk 100 pendonor pertama (1/12). (Fotografer: Aisha Tania Sinantan Sikoko).
Beragam doorprize untuk 100 pendonor pertama (1/12). (Fotografer: Aisha Tania Sinantan Sikoko).

Kegiatan donor darah ini merupakan pelaksanaan dari agenda kerja Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) KMB-USU yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah, serta mensosialisasikan eksistensi KMB-USU pada khalayak umum.

Kenny berharap bahwa kegiatan donor darah seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan ruang lingkup lebih luas yang sejajar dengan semakin dikenalnya KMB-USU oleh masyarakat umum, “Harapan saya ke depannya kegiatan terkait dapat dipertahankan sedemikian rupa dan dapat diperluas ke lingkup yang lebih besar, yang linier dengan dikenalnya KMB-USU di dalam masyarakat umum.”

“Acaranya bagus, banyak hadiahnya, semoga acara ini terus diadakan secara teratur dan semakin banyak orang yang mau mendonorkan darahnya untuk menolong orang yang membutuhkan,” ucap Prajna Prathama, salah seorang peserta yang berhasil mendonorkan darahnya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Valencia Christiani Zebua)

Seminar PKPU dan Kepailitan Perkenalkan Solusi atas Utang Piutang

Bahasan mengenai penyelesaian utang piutang menurut hukum mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Oleh karena itu, adanya seminar PKPU dan Kepailitan menjadi jalan tengah masyarakat agar dapat mengetahui lebih jelas bagaimana strategi jitu penyelesaian utang piutang menurut hukum yang berlaku. Seminar yang bertempat di Grand Aston City Hall, Medan pada Senin, 2 Desember 2019 ini menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidang hukum. Diantaranya Bpk hakim. Abdul Azis,S.H,M.H, Bpk. Yudhi Wibhisana, S.H, dan Bpk. Fajar Romi Gumilan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *