Home / Berita / Ikatan Mahasiswa Kimia USU Gelar Chemfest Perdana
Fotografer: Indah Ramadhanti
Fotografer: Indah Ramadhanti

Ikatan Mahasiswa Kimia USU Gelar Chemfest Perdana

Yoga Trihaditya / Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Kimia (IMK) program studi S1 untuk pertama kalinya mengadakan acara Chemistry Festival (Chemfest) yang diselenggarakan di Lapangan Gedung Unit 8 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) pada (15/12).

Acara ini merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh IMK dan mengusung tema “Go Millenial Chemistry”. Tujuan diadakannya Chemfest 2019 ini yaitu untuk memperkenalkan Kimia ke khalayak umum dan juga untuk memperkuat solidaritas masing-masing individu yang ada di FMIPA USU khususnya jurusan Kimia.

“Masyarakat yang ada di Kimia itu kan dikenal apatis, banyak sekali lab-labnya. Dengan diadakan acara ini, kita berharap bisa mempererat silaturahmi, tali persaudaraan antara individu yang satu dengan individu lainnya,” kata Dicky selaku ketua panitia Chemfest 2019.

Chemfest 2019 ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam tenor food dan bazar, 7 band lokal, stand up comedy, dan penyanyi yang sedang naik daun asal ibu kota yaitu Pamungkas.

Antusiasme para penonton yang berada di area tenor food dan bazaar pada acara Chemfest 2019 (15/12). Fotografer: Yoga Trihaditya
Antusiasme para penonton yang berada di area tenor food dan bazar pada acara Chemfest 2019 (15/12). (Fotografer: Yoga Trihaditya).

Acara yang sudah dipersiapkan beberapa bulan yang lalu ini dapat dibilang ramai peminat, di mana Chemfest sudah menjual lebih dari 1.500 tiket presale maupun on the spot. Meskipun sempat hujan, namun acara ini tetap berlangsung dengan meriah oleh antusiasme dari para penonton.

Agnes, selaku pengunjung Chemfest 2019 mengatakan bahwa acara ini asyik dan ramai. Namun, terdapat sedikit kendala ketika ia ingin masuk ke tempat acara berlangsung.

“Itu tadi pas ticketing di depan harusnya lebih rapi lagi, jadi kayak nggak kelompok-kelompok gitu, nggak ngerti. Terus tadi pas jalan mau masuk ke USU bingung mau lewat mana, ditutup semua jalannya,” katanya.

Ke depannya, diharapkan acara Chemfest ini berlanjut di tahun-tahun berikutnya. “Ini kan program kerja yang baru, udah terbuka untuk sponsor-sponsor dan semoga tidak berhenti di sini saja. Adik-adik Kimia nantinya juga dapat menjalankan program ini. Selain itu, Kimia juga jadi tersebar luas di mana-mana,” harap Dicky.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Melodirama Live Concert In Medan: Bukan Konser Musik Biasa

Mapspro Group untuk pertama kalinya mengadakan "Melodirama Live Concert In Medan” pada Sabtu (14/03) yang bertempat di Medan International Convention Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *