Home / Berita / Membekali Mahasiswa Menuju Dunia Kerja dengan Workshop ISO 9001:2015
Sumber Foto: Dokumentasi Panitia
Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Membekali Mahasiswa Menuju Dunia Kerja dengan Workshop ISO 9001:2015

Timotius Dwiki / Achmad Syah Galang Ramadhan

Pijar, Medan. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) USU bekerja sama dengan PT QIMS Intrasindo Medan sukses mengadakan Workshop ISO 9001:2015. Workshop tersebut diselenggarakan di Bu’Mel Cafe & Resto tepatnya di Jl. Karya No. 99 Sei Agul, Kec. Medan Baru pada Minggu (8/12).

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Semangat Sumber Daya Manusia untuk Bersaing di Era Globalisasi” ini digelar selama dua hari mulai 7 Desember kemarin. Adapun tujuan diadakan workshop ini adalah untuk membekali para mahasiswa agar memasuki dunia kerja dan sebagai pegangan mereka saat melamar kerja nanti. Workshop ini pun hadir dengan memberikan pelatihan, guna meningkatkan mutu dari sumber daya manusia terkait kualitas diri.

“Sebenarnya tujuannya itu untuk meningkatkan kualitas diri dari mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi yang ada di dirinya, jadi ISO ini merupakan sistem manajemen mutu tentang bagaimana kita me-manage diri kita,” ucap Bayu Suwandira, selaku ketua panitia.

Lokakarya ini juga mendatangkan trainer yang berkompeten di bidangnya, yaitu Liza Maimun Febrina selaku Consultant Trainer di PT QIMS Intrasindo Medan. Tidak hanya memberikan materi dasar seputar ISO 9001:2015, beliau juga memberikan penjelasan mengenai prinsip manajemen mutu, persyaratan klausul, dan informasi dokumentasi ISO 9001:2015. Selain itu, workshop ini juga memberikan pemahaman kepada para peserta agar siap menjadi seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan.

Workshop ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Pada hari pertama, acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua HIMTI dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh trainer. Kemudan di hari kedua, diakhiri dengan  ujian  yang diikuti oleh para peserta untuk menentukan layak atau tidaknya peserta mengikuti workshop ini. Adapun peserta yang mengikuti workshop berjumlah 25 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa.

Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan agar peserta dapat menerapkan apa yang telah didapatkan serta dapat meningkatkan kualitas diri sesuai dengan materi yang diberikan dalam workshop tersebut.

“Harapan yang  didapatkan dari workshop ini adalah pemahaman tentang ISO yang ada di setiap perusahaan dan dapat diterapkan dalam perusahaan karena ISO itu digunakan di mana saja dan sangat bermanfaat,” ujar Rinaldy salah satu peserta workshop.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Persegi Adakan Workshop Overall Day di Degil House

Persegi bekerja sama dengan Degil House telah mengadakan workshop Overall Day yang diselenggarakan di Degil House tepatnya di Jalan Sei Silau No. 50/54, Minggu (22/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *