Home / Hiburan / Menabung Rindu lewat Celengan Rindu
Sumber Foto: https://bulatin.com
Sumber Foto: https://bulatin.com

Menabung Rindu lewat Celengan Rindu

Tasya Azzahra Nasution/Dasmida

Pijar, Medan. Ternyata ada tempat tabungan yang namanya ‘Celengan Rindu’ lho.  Yang ditabung sudah pasti rindu. Lagu ini dibawakan oleh Fiersa Besari, seorang penulis sekaligus musisi yang memulai karirinya sejak tahun 2012.

Berawal dari patah hati dan kegalauannya, ia berhasil membuat karya yang sangat menakjubkan. Melalui lagu ini, Fiersa Besari menggambarkan perasaan para pasangan pejuang hubungan jarak jauh atau mungkin yang lebih sering kita dengar sebagai pejuang LDR.

‘Celengan Rindu’ rilis pada tahun 2014. Namun menjadi trending karena dinyanyikan ulang oleh salah satu Youtuber yakni Feby Putri. Cover dari Youtuber tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 36 juta  kali di Youtube.

Muncul pula nama Keisya, salah satu peserta ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Keisya menyanyikan lagu ‘Celengan Rindu’ di babak audisi. Dengan suaranya yang khas nan indah, Keisya berhasil lolos ke babak selanjutnya berkat membawakan lagu ini.

Jika dilihat dari liriknya, lagu ini tidak begitu sulit untuk dipahami. Mungkin saja ini merupakan salah satu hal yang membuat lagu tersebut digemari anak muda yang sedang merasakan kisah cinta remaja seusianya.

Aku kesal dengan jarak yang sering memisahkan kita

Hingga aku hanya bisa berbincang denganmu di Whatsapp

Aku kesal dengan waktu yang tak pernah berhenti bergerak

Barang sejenak agar aku bisa menikmati tawamu

Inginku berdiri di sebelahmu

Menggenggam erat jari-jarimu

Mendengarkan lagu Sheila on 7

Seperti waktu itu

Saat kau di sisiku

Dari aransemen musiknya, lagu ini tidak ada yang begitu istimewa, sama saja dengan nada lagu pop biasanya. Namun, penggunaan bahasa yang sederhana dan tepat dalam liriknya merupakan poin plus dalam lagu yang satu ini. Penggambaran kisah sepasang kekasih yang terpisah jarak dan waktu, yang kesal akan segala hal yang memisahkan mereka terasa begitu nyata.

Dalam liriknya, Fiersa juga menyebut salah satu band asal Indonesia yaitu Sheila on 7. Hal tersebut membuat Duta, vokalis Sheila on 7 menjadi mengenal dirinya. “Waktu itu ada fotografer Sheila teman saya, dia kasih dengar lagunya ke mereka,” ceritanya waktu ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, seperti yang dikutip dari Kompas.com. Fiersa sendiri begitu senang mengetahui band ternama Indonesia itu memberikan apresisasi terhadap karyanya yang satu ini.

Dan tunggulah aku di sana memecahkan celengan rinduku

Berbocengan denganmu mengelilingi kota

Menikmati surya perlahan menghilang

Hingga kejamnya waktu menarik paksa kau dari pelukku

Lalu kita kembali menabung rasa rindu

Saling mengirim doa, sampai nanti, sayangku

Dengan rindu yang sudah bertumpuk, sepasang kekasih tersebut nampaknya sudah bersiap untuk memecahkan ‘Celengan Rindu’ yang selama ini sudah terisi penuh. Sampai nanti waktu kembali tidak berpihak pada mereka, sehingga harus kembali menabung rasa rindu dalam celengan tersebut.

Untaian kata-kata dalam lirik lagu ini begitu pas untuk para Sobat Pijar yang merupakan pejuang LDR. Nah, buat Sobat Pijar yang bukan pejuang hubungan jarak jauh, tidak ada salahnya juga untuk mendengarkan lagu yang satu ini. Musiknya yang easy listening pastinya membuat kita ikut bersenandung saat mendengarkannya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

 

 

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: threadless.com

Manisnya Lagu “Can’t Help Falling in Love” Tak Pudar dari Zaman ke Zaman

Pria yang lahir di Tupelo Mississippi, Amerika Serikat pada 8 Januari 1935 ini memiliki nama lengkap Elvis Aron Presley. Elvis Presley adalah legenda musik Rock N' Roll di tahun 90-an yang terkenal pada masanya. Dan telah meninggal pada 16 Agustus 1977 silam saat berusia 42 tahun di Memphis, Tennessee.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *