Home / Berita / Mengerjakan Pelayanan Kasih Keseimbangan oleh Natal FEB USU
Fotografer: Eprince Tamba
Fotografer: Eprince Tamba

Mengerjakan Pelayanan Kasih Keseimbangan oleh Natal FEB USU

Samuel Agustinus Sinurat / Eprince Tamba

Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan.”

(2 Korintus 8 : 14)

Pijar, Medan. Perayaan Natal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatra Utara (FEB USU) telah diadakan pada Rabu (18/12). Acara yang dimulai pada pukul 18.00 sore ini diadakan di Auditorium Universitas Sumatra Utara. Natal tahun ini Mengangkat tema “The Power of Balance” dengan sub tema 2 Korintus 8:14 yang disampaikan oleh Pdt. Dra . Delilitnaria Tarigan, M.Th.

Johannes Tarigan, selaku Ketua Panitia Natal FEB USU menjelaskan alasan terpilihnya tema ini sendiri bertujuan agar setiap mahasiswa saling mencukupkan supaya ada keseimbangan dalam setiap insan manusia.

“Kita melihat kehidupan kampus sekarang bagaimana mahasiswa banyak yang hanya fokus pada satu tujuan dan mengabaikan tujuan yang lain, seperti banyak yang berorganisasi tetapi kuliahnya ketinggalan, dan banyak yang suka kuliah tetapi apatis dalam dunia kampus. Jadi maunya kita saling mencukupkan supaya ada keseimbangan dalam setiap insan manusia dan saling memperbaiki diri,” ungkap mahasiswa Jurusan Akutansi tersebut.

Ibadah perayaan Natal yang dicanangkan dimulai pada pukul 6 sore nyatanya molor dari waktu yang telah ditetapkan. Namun, molornya waktu tidak mematahkan semangat para pelayan natal dan panitia untuk memberikan yang terbaik sepanjang pelaksanaan kegiatan natal dari awal hingga berakhirnya acara.

Tantangan dan rintangan selama menjalankan kepanitian kerab dirasakan khususnya oleh Ketua panitia Natal tahun ini. Panitia yang beranggotakan 80 orang dan pelayan acara sebanyak 88 orang menjadi hal yang bisa diatasi karena pertolongan Tuhan. Semangat para panitia dan pelayan acara yang telah mempersiapkan acara ini dari dua bulan terakhir layak diapresiasi.

Mengingat untuk mengumpulkan dana pun panitia harus berjerih lelah. Namun, Pekerjaan Tuhan juga dinyatakan lewat perayaan Natal ini. Bagaimana tidak, untuk mempersiapkan kegiatan ini panitia menghabiskan dana kurang lebih 70 juta rupiah.

Kesuksesan acara ini tentunya didasari oleh campur tangan Tuhan Yesus yang memampukan setiap panitia dan pelayan acara untuk memberikan yang terbaik. Persembahan pujian dari setiap perwakilan jurusan yang ada di FEB pun ikut memeriahkan Natal ini. Drama yang dibawakan pun tidak kalah menarik minat jemaat yang datang.

Persembahan Pujian oleh Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka memeriahkan varian Natal (18/12) Fotografer: Eprince Tamba
Persembahan Pujian oleh Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka memeriahkan varian Natal (18/12). (Fotografer: Eprince Tamba).

Antusias jemaat untuk mengikuti ibadah terlihat dari padatnya tamu undangan yang datang memenuhi Auditorium USU malam itu. Bagaimana tidak, perayaan ini terbuka untuk kalangan umum baik mahasiswa/i dalam maupun dari dari luar USU.

“Aku pribadi sangat merasa terberkati lewat kebenaran firman yang disampaikan oleh Hamba-Nya. Bagaimana Tuhan menciptakan manusia segambar dan serupa dengan-Nya tapi setiap ciptaan-Nya memiliki dan kelebihan masing-masing maka dari itu harus ada yang namanya keseimbangan dalam menjalani hidup di dalam Tuhan,” ujar Hana Marpaung Mahasiswi Universitas Sriwijaya Palembang.

Tidak hanya itu, melalui momen Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam membawakan Liturgi Dosen merupakan sebuah bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh pihak kampus untuk perayaan Natal ini.

Melalui dukungan dari Fakultas dan semangat setiap mahasiswa diharapkan setiap tahunnya FEB  dapat mengadakan perayaan Natal dengan tujuan menyambut kelahiran Yesus Kristus yang telah datang ke dunia ini melalui rupa seorang manusia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dulu, sekarang, dan sampai selama-lamanya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Persegi Adakan Workshop Overall Day di Degil House

Persegi bekerja sama dengan Degil House telah mengadakan workshop Overall Day yang diselenggarakan di Degil House tepatnya di Jalan Sei Silau No. 50/54, Minggu (22/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *