Home / Berita / Mengingatkan Terang Dunia melalui Perayaan Natal Komunikasi 2019
Fotografer: Valencia Christiani Zebua
Fotografer: Valencia Christiani Zebua

Mengingatkan Terang Dunia melalui Perayaan Natal Komunikasi 2019

Esra Natalia / Valencia Christiani Zebua

Pijar, Medan. Perayaan Natal Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) telah diadakan pada Senin (16/12). Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB ini diadakan di Christosophia Catholic Centre Lantai 8 Hall A. Mengangkat tema “The Brightest Way acara ini berlangsung dengan khidmat.

John Napitupulu, selaku ketua panitia Natal Ilmu Komunikasi FISIP USU 2019 menjelaskan alasan terpilihnya tema ini bertujuan agar setiap mahasiswa lebih terbuka pikirannya untuk mengetahui jalan terang tersebut.

“Kita melihat kehidupan kampus sekarang, bagaimana mahasiswa banyak terjebak dan mereka belum bisa menentukan pilihan. Jadi, alangkah baiknya kita mengambil tema ini supaya setiap mahasiswa itu lebih terbuka pikirannya untuk tahu jalan terang itu yang mana,” jelas John.

Terbuka untuk umum, perayaan natal Ilmu Komunikasi FISIP USU juga dihadiri oleh mahasiswa jurusan lain serta universitas lain. Selain itu, para mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU ada juga yang datang membawa serta keluarga ataupun teman mereka.

Salah satunya adalah Ripaskah Filian. Mahasiswa Ilmu Komunikasi stambuk 2019 ini membawa serta kakaknya yang bernama Reska Tarigan. “Acaranya termasuk sukses, seru, kegiatannya asik-asik. Pembawaan lagu-lagunya juga gak lagu-lagu lama, ada memadukan lagu-lagu baru juga, jadi ga terlalu old,”  kata Reska.

Acara perayaan natal ini diawali dengan kegiatan pra ibadah dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan dosen Ilmu Komunikasi USU, Perwakilan orang tua, Ketua Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi USU dan juga Ketua Panitia Natal Ilmu Komunikasi FISIP USU.

Dalam kata sambutannya, Ketua Imajinasi USU, Puan Nadiya Maghfirah menuturkan bahwa ia berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga acara natal tahun ini dapat terselenggara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan ibadah yang mana diisi dengan Drama Musikal dan Persembahan Pujian dari stambuk 2017, 2018, dan 2019. Kegiatan ibadah ini juga diisi dengan renungan natal yang disampaikan oleh Pdt. Hendry Tarigan M. Th.

Persembahan Pujian dari stambuk 2016 Ilmu Komunikasi FISIP USU (16/12). (Fotografer: Valencia Christiani Zebua).
Persembahan Pujian dari stambuk 2016 Ilmu Komunikasi FISIP USU (16/12). (Fotografer: Valencia Christiani Zebua).

Renungan natal itu sendiri diambil dari tema natal tahun ini mengenai bagaimana kita semua dapat menjadi terang bagi dunia. Dan kemudian kegiatan ibadah ditutup dengan doa penutup yang dibawakan oleh Pdt. Hendry Tarigan M. Th.

Acara dilanjutkan dengan pembagian door prize dan juga persembahan pujian dari stambuk 2016. Para tamu undangan tampak antusias mengikuti serangkain acara perayaan natal tahun ini. Di akhir acara, lantunan musik Jingle Bells & We Wish You A Merry Christmas dinyanyikan untuk menutup perayaan tahun ini.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Persegi Adakan Workshop Overall Day di Degil House

Persegi bekerja sama dengan Degil House telah mengadakan workshop Overall Day yang diselenggarakan di Degil House tepatnya di Jalan Sei Silau No. 50/54, Minggu (22/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *