Home / Berita / Menguatkan Solidaritas Melalui Peringatan Maulid Nabi Mahasiswa Pariwisata USU
Fotografer: Lolita Wardah
Fotografer: Lolita Wardah

Menguatkan Solidaritas Melalui Peringatan Maulid Nabi Mahasiswa Pariwisata USU

Lolita Wardah / Widya Tri Utami

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Pariwisata/Perjalanan Wista (IMAPA) USU kembali menggelar acara Peringatan Maulid Nabi 1441 H. Acara yang bertujuan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan”. Acara ini sukses digelar pada (19/12) di FIB USU.

Peringatan Maulid Nabi 1441 H ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al- Quran dan sari tilawah. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Mukhtar, S.Sos. S.Par., MA., selaku Dosen Program Studi Pariwisata, kata sambutan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Pariwisata (IMAPA) dan  Ketua Panitia Acara yakni Raihan Maulana.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian ceramah yang dibawakan oleh Ustad Ali Aziz yang juga merupakan alumni USU. Pembawaan bahasa ceramah yang mudah dan santai membuat peserta tidak mudah bosan. Diiringi dengan canda-tawa membuat ceramah yang dibawakan ini menjadi sangat menarik.

Dalam ceramahnya, beliau juga menyampaikan sifat-sifat Rasullah SAW yang harus kita tauladani. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita harus mengetahui silsilah keluarga dan riwayat kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semoga kita semakin mencintai dan meneladani Nabi Muhammad SAW. Tujuan dalam acara ini juga, agar terus menguatkan solidaritas dan kebersamaan karena yang non-muslim juga kami undang dalam acara ini,” tutur Raihan, salah satu dari panitia Maulid.

Pemberian donasi untuk anak yatim oleh panitia maulid nabi di FIB USU pada (19/12).  Fotografer: Lolita Wardah
Pemberian donasi untuk anak yatim oleh panitia maulid nabi di FIB USU pada (19/12). (Fotografer: Lolita Wardah).

Selain mengenang suri tauladan Rasullah SAW, acara yang telak dilaksanakan sejak tahun 2012 ini, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan membangun kebersamaan dalam lingkungan civitas akademika FIB USU khususnya Program Studi Pariwisata.

Maulid kali ini mendapat respon positif dari para peserta yang hadir, baik yang muslim maupun non muslim. Salah satunya adalah dari Monika Kemala. Ia menganggap bahwa perlu dukungan baik dari saudara agama manapun.

“Acara ini bagus dan positif dan tidak ada agama yang mengajarkan hal-hal yang negatif jadi apa salahnya didukung,” ujar Monika Kemala, salah satu peserta acara dari Program Studi Perjalanan Wisata.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Melodirama Live Concert In Medan: Bukan Konser Musik Biasa

Mapspro Group untuk pertama kalinya mengadakan "Melodirama Live Concert In Medan” pada Sabtu (14/03) yang bertempat di Medan International Convention Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *