Home / Berita / Meningkatkan Syiar Islam Melalui Al-Ilmi Show
Fotografer: Yoga Tri Haditya
Fotografer: Yoga Tri Haditya

Meningkatkan Syiar Islam Melalui Al-Ilmi Show

Yoga Trihaditya / Ronaldo Hafizh

Pijar, Medan. UKMI Al-Ilmi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU sukses mengadakan talkshow dan seminar inspiratif berjudul Al-Ilmi Show Season 3 pada (20-21/12) yang berlangsung dari pukul 08.00 – 18.00 WIB di Gedung Pancasila USU.

Diawali dengan kata sambutan ketua panitia, acara ini merupakan agenda Al-Ilmi yang sudah vakum beberapa tahun. Berbeda dengan tahun yang sebelumnya, di musim ke-3 ini Al-Ilmi Show tidak hanya mengundang pemateri hebat namun turut mengadakan 7 cabang perlombaan, serta melakukan kombinasi dengan keputrian akbar.

Acara ini merupakan program kerja dari Departemen Syiar Al–Ilmi dengan mengangkat tema “Galaksi, Gebiar Aksi Laskar Kebangkitan Islam”. Pada hari pertama diadakan keputrian akbar dengan tema ”The Power of Mother”. Pada hari kedua sekaligus puncak acaranya, diadakan tausyah oleh Ustad Qosim Nurseha, Lc., M. Ud dan Munawir Maulidin sekaligus pengumuman para pemenang lomba.

Acara yang disiapkan kurang lebih 6 bulan ini bertujuan untuk menyerukan kepada seluruh umat muslim terkhusus mahasiswa muslim USU tentang pentingnya meningkatkan syair dakwah islam. Selain itu, ada juga hiburan seperti standup comedy oleh Putra Siagian dan penampilan musik oleh Uje Bara.

Ridho Pranata selaku Ketua Departemen Syiar Al-Ilmi dan ketua panitia berharap agar acara ini semakin membuat mahasiswa agar lebih memahami islam . “Acara ini bertujuan untuk memasifkan syiar dakwah islam di mana menurut saya kebanyakan mahasiswa mempunyai  pemikiran hedon atau biasa kita bilang hedonisme. Untuk itu kami mengangkat galaksi gebyar laskar kebangkitan islam agar mereka memahami apa itu islam, bagaimana pemuda islam itu bertindak pada usia yang sekarang,” ujarnya.

Acara yang terbuka untuk umum ini juga ditanggapi positif oleh peserta yang hadir. Banyak peserta yang hadir untuk mendengarkan tausyiah agama sekaligus mengetahui pemenang lomba. ”Awalnya saya dapat info ini di Instagram dan saya juga mengikuti lombanya, acara ini banyak manfaatnya mendapatkan ilmu juga dan semoga ke depannya lebih baik dan dapat dikembangkan lagi di tahun yang akan datang,” ujar Rifki Harahap salah satu peserta lomba yang hadir pada Al-Ilmi Show.

Acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng yang bertepatan dengan milad Al-Ilmi yang ke-31 tahun sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Persegi Adakan Workshop Overall Day di Degil House

Persegi bekerja sama dengan Degil House telah mengadakan workshop Overall Day yang diselenggarakan di Degil House tepatnya di Jalan Sei Silau No. 50/54, Minggu (22/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *