Home / Berita / Meraih Kekeluargaan dan Mengasah Bakat Bersama Management Sports Games 2019
Fotografer: Intan Husnul Khatimah
Fotografer: Intan Husnul Khatimah

Meraih Kekeluargaan dan Mengasah Bakat Bersama Management Sports Games 2019

Cut Tasya Salsabila / Intan Husnul Khatimah

Pijar, Medan. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) telah sukses menyelenggarakan acara Management Sports Games (MSG) 2019 dan telah resmi ditutup di aula Fakultas Ekonomi pada hari Senin (16/12) siang.

Opening Ceremony Management Sports Games 2019 dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2019 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan dibuka langsung oleh Kepala Program Studi Manajemen, Dr. Amlys Syahputra Silalahi, M.Si. MSG.

Acara ini dibuat dengan tujuan sebagai ajang perkenalan dan pengakraban diri antar stambuk sehingga rasa kekeluargaan di jurusan manajemen dapat meningkat dan dapat menjadi ajang penyaluran bakat mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga.

Adapun cabang olahraga dan permainan yang diperlombakan cukup beragam, yakni, tenis meja, futsal, PUBG, atletik, badminton, dan dam batu. Beberapa perlombaan diselenggarakan dalam bentuk tim dan perlombaan lainnya dilakukan secara individu dengan membagi antara pertandingan laki-laki dan pertandingan perempuan.

Pertandingan-pertandingan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi sekitaran USU seperti di GOR Cikal, Lapangan Futsal FK USU, dan Stadion Mini USU dalam kurun waktu seminggu terhitung mulai dari 9 sampai 16 Desember.

Closing Ceremony pada Senin (16/12) pun dilaksanakan dengan tertib serta ditutup oleh Kepala Program Studi Manajemen, Dr. Amlys Syahputra Silalahi, M.Si. Ia juga memberikan tanggapan positif tentang MSG dan berharap agar MSG lebih maju ke depannya serta dapat menjadi acara kebanggaan prodi manajemen.

Dalam closing ceremony tersebut, pihak panitia membagikan hadiah kepada para peserta yang meraih juara di berbagai kompetisi olahraga. Namun, ada yang berbeda, bukanlah piala yang didapatkan oleh pemenang melainkan medali emas, perak, dan perunggu. Tak hanya memperoleh medali, mereka juga memperoleh uang tunai dan sertifikat sebagai penghargaan atas jerih payah mereka.

Penyerahan hadiah oleh Dr. Amlys Syahputra Silalahi, M.Si kepada para pemenang MSG 2019 (16/12) Fotografer: Intan Husnul Khatimah
Penyerahan hadiah oleh Dr. Amlys Syahputra Silalahi, M.Si kepada para pemenang MSG 2019 (16/12). (Fotografer: Intan Husnul Khatimah).

“Keseruan MSG itu ada di keramaian acaranya. Selain itu, kami mencoba mengambil konsep Sea Games untuk mencari atlet terbaik di jurusan manajemen,” kata Pancali Yusuf, selaku ketua panitia MSG 2019.

Kehadiran MSG juga dapat menghibur mahasiswa yang sedang merasa penat dengan kuliah terlebih di masa-masa mendekati ujian akhir semester seperti sekarang. Mahasiswa dapat meringankan beban pikiran dengan mengikuti perlombaan di cabang olahraga yang mereka senangi dan menjadi bersemangat kembali dengan berperan sebagai supporter untuk mendukung teman sesama stambuk yang sedang bertanding.

Walaupun masih tergolong baru karena ini merupakan tahun keduanya, MSG sudah tampil dengan baik konsep acaranya dan memiliki sistematika acara yang bagus. Hal ini dapat dilihat dari jadwal masing-masing perlombaan dan peserta yang dapat berpartisipasi yaitu mulai dari stambuk 2016 hingga mahasiswa ekstensi jurusan manajemen.

“Semoga acaranya bisa lebih baik lagi dan olahraga yang dipertandingkan bisa lebih banyak dari tahun ini,” harap Khairina Sariza selaku salah satu peserta MSG 2019.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @amikom_purwokerto

Kiat-Kiat Sukses menjadi Seorang Technopreneur ala Sandiaga Uno

Untuk merayakan Dies Natalis Ke-15, Universitas Amikom Purwokerto mempersembahkan webinar yang mengusung tema “How to Become a Successful Technopreneur” pada Senin, (29/06) pukul 13.00 WIB melalui Zoom dan siaran langsung dari kanal Youtube AMPU TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *