Home / Berita / Perayaan Natal: Momen Sukacita Umat Kristiani
Sumber Foto: Johns Napitupulu
Sumber Foto: Johns Napitupulu

Perayaan Natal: Momen Sukacita Umat Kristiani

Johns Napitupulu

“Merry Christmast, Feliz Navidad, Selamat Hari Natal”

Pijar, Medan. Natal adalah Perayaan Hari Besar yang dirayakan seluruh Umat Kristiani pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Natal merupakan peringatan hari lahir-Nya Yesus Kristus sebagai Jurus’lamat Umat Kristiani.

Natal pada umumnya dirayakan dengan cara sukacita dalam Kebaktian malam pada tanggal 24 Desember atau sering disebut Malam Natal “Christmast Eve” dan Kebaktian Pagi 25 Desember di Gereja.

Hangatnya sukacita Perayaan Natal merupakan momen di mana setiap Umat Kristiani dapat berekspresi dan bersorak – sorai atas kelahiran sang Mesias itu. Berbagai macam persiapan dilakukan mulai dari menghias pohon Natal, membuat kartu ucapan natal, musik – musik bertema Natal, acara tukaran kado antara sesama keluarga, kerabat, teman, hingga cerita mengenai Santa Klaus atau Sinterklas bagi anak – anak.

Dalam perayaannya, Pohon Natal adalah salah satu simbol yang biasa digunakan untuk memeriahkan Natal, Pohon Natal atau yang sering digunakan Pohon cemara sendiri memiliki filosofi yang berarti dalam makna Natal, seperti yang dilansir oleh www.cnnindonesia.com ”Pohon Natal identik dengan pohon cemara, yang tumbuh subur sepanjang musim dingin. Daunnya tetap hijau walaupun banyak tumpukan salju di atasnya. Maka dari itu pohon Natal identik diartikan sebagai harapan dan kehidupan.”

Lahirnya Yesus Kristus sebagai juru selamat merupakan tanda kasih besar yang diberikan Tuhan kepada Umatnya seperti yang tertulis dalam Alkitab di Yohannes 3 ayat 16 yang mengatakan ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto : Instagram @eventcampus

Memanfaatkan Lingkungan Dinamis untuk Memperkuat Pengembangan Bisnis bersama FEB UI

Acara ini terbagi menjadi dua sesi, di mana sesi pertamanya mengangkat tema “How to Boost Your Innovative Skills in the Creative Industry” yang di pandu oleh Intan Sarah Ariantie, selaku News Anchor di CNN Indonesia. Sesi pertama tersebut mengundang dua narasumber yaitu Ben Soebiakto selaku CEO & Founder dari Samara Media and Entertainment dan Andrian Ishak selaku Chef Owner dari Namaaz Dining.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *