Home / Berita / Persegi Adakan Workshop Overall Day di Degil House
Fotografer: Indah Ramadhanti
Fotografer: Indah Ramadhanti

Persegi Adakan Workshop Overall Day di Degil House

Rizha Ananda / Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Persegi bekerja sama dengan Degil House telah mengadakan workshop Overall Day yang diselenggarakan di Degil House tepatnya di Jalan Sei Silau No. 50/54, Minggu (22/12).

Kegiatan ini mengusung tema One Perspective For All, dan digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 20 Desember sampai dengan 22 Desember, pukul 15.00 WIB – selesai. Overall Day sendiri dikhususkan untuk member-member Persegi yang mempunyai usaha dan ingin memamerkan produknya. Acara ini hadir untuk mempromosikan produk yang dihasilkan oleh mereka.

Overall Day adalah acara yang diadakan oleh Persegi X Degil House yang dimana Degil House sendiri adalah ruang alternatif untuk siapa saja yang mempunyai ide atau sesuatu yang ingin dikembangkan di sana.

Tak hanya itu, acara ini juga dikemas dengan berbagai kegiatan unik seperti talkshow, penampilan dari band lokal, pameran handy craft, dan lainnya. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi para pengusaha muda bahwa untuk mempromosikan suatu produk tidaklah harus dengan membayar iklan yang mahal tetapi bisa dengan mengadakan kegiatan workshop seperti Overall Day ini.

“Kita berharap dari sini ada lagi pengusaha-pengusaha muda yang bisa kita liput dan kita naikkan lagi namanya. Sebelumnya, kita bikin gathering. Jadi, ini acara perdana kita untuk pameran,” ucap Dila selaku salah satu penanggung jawab dari Persegi.

Acara ini juga mendatangkan para pengusaha muda yang berkompeten di bidangnya masing-masing seperti Rendy Prayogi selaku owner dari Rendy Handycraft, Reh Atemalem sang blogger lifestyle, dan masih banyak lagi. Workshop ini terbuka untuk umum dan untuk siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kewirausahaan.

“Senang karena bisa ketemu sama pengusaha-pengusaha muda yang lain di sini, bisa saling cerita juga gimana tentang kisah mereka yang juga beda-beda, apa yang dijual dan lainnya,” tutur Devi selaku salah satu tenant kerajinan tangan yang turut memeriahkan acara tersebut.

Sayangnya, acara ini sempat terlambat dari rangkaian acara selama satu jam. Acara yang seharusnya dimulai pukul 15.00 WIB, diundur dan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

“Sering-sering aja, deh buat acara yang seperti ini. Memang sih untuk awal-awal nggak begitu ramai karena kita juga harus memperkenalkan pameran itu dulu ke teman-teman,” ucap Tisa selaku moderator dan panitia dari pihak Degil House.

Setelah mengikuti workshop ini diharapkan apa yang telah disampaikan dapat diterapkan dan bermanfaat untuk siapa pun yang turut ikut memeriahkan acara tersebut.

 (Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Talitha Nabilah Ritonga

Parody, Pesta Akhir Tahun di Budaya Land

Libur telah tiba, penghujung tahun mulai menyapa penikmatnya. Sore itu, Budaya Land dipadati oleh keluarga-keluarga yang tengah menikmati masa liburnya. Tawa dan senyum sudah menjadi pemandangan yang tidak asing di sore itu. Parody telah menjadi wadah untuk tawa dan senyuman itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *