Home / Berita / Rasa Syukur Warga Desa Tapak Kuda atas Pengabdian Masyarakat IMPM USU
(Sumber Foto: Dokumentasi Panitia)
(Sumber Foto: Dokumentasi Panitia)

Rasa Syukur Warga Desa Tapak Kuda atas Pengabdian Masyarakat IMPM USU

Timotius Dwiki / Frans Dicky Naibaho

Pijar, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat Universitas Sumatra Utara (UKM IMPM USU) menggelar acara Pengabdian Masyarakat 2019 di Desa Tapak Kuda, Tanjung Pura, Langkat. Acara ini mengusung tema “Aksi Kecil untuk Harapan Besar” yang diadakan dari Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12).

Pengabdian masyarakat ini merupakan acara tahunan yang rutin diadakan oleh UKM IMPM USU. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh ketua panitia yaitu Razak Kurnia Syahputra. Selanjutnya, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Tapak Kuda dan Kepala Sekolah SDN 057222.

IMPM USU mengadakan acara hiburan dan ice breaking sekaligus memberi materi kepada salah satu SD di Desa Tapak Kuda. (30/11) (Fotografer: Timotius Dwiki)
IMPM USU mengadakan acara hiburan dan ice breaking sekaligus memberi materi kepada salah satu SD di Desa Tapak Kuda. (30/11) (Fotografer: Timotius Dwiki)

Dua hari pelaksanaan pengabdian masyarakat, berbagai rangkaian acara menarik pun dipersiapkan oleh seluruh panitia dengan cukup baik. Hari pertama, kegiatan ini diawali dengan dua agenda yaitu IMPM Mengajar dan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan IMPM Mengajar dilakukan dengan memberikan edukasi kepada siswa/i SDN 057222 tentang pentingnya bersekolah dan pengenalan profesi serta permainan edukasi untuk para siswa. Selain itu, diadakan kegiatan sosial seperti senam jantung sehat, penyuluhan jamban sehat, serta kegiatan gotong royong di Desa Tapak Kuda.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat 2019 IMPM USU ini ditutup dengan pengobatan gratis kepada para warga Desa Tapak Kuda. Sekitar 500 warga desa antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Terdapat 4 departemen kesehatan, di antaranya departemen kulit, departemen gigi dan mulut, departemen obgyn dan departemen penyakit dalam turut ikut dalam sesi pemeriksaan kesehatan ini.

“Ibu sangat bersyukur dan berterima kasih untuk kalian semua, karena masih ada orang-orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian untuk kami masyarakat laut,” ucap Ida, salah satu warga Desa Tapak Kuda yang antusias mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Di balik kerja keras seluruh pihak, Razak Kurnia Syahputra menyampaikan harapannya kepada tim Pijar saat diwawancarai. “Saya berharap agar kegiatan yang telah kami lakukan dengan setulus hati ini memberikan dampak yang sangat berguna dan dapat dirasakan oleh warga Desa Tapak Kuda. Sebab sebagai mahasiswa bukan hanya memiliki intelektual, namun lebih berguna lagi jika kita telah memberikan yang kita punya itu kepada orang lain. Yah, seperti tagline IMPM USU ini Let’s Care and Share Together,” ungkapnya.

UKM IMPM USU berharap dengan mengangkat tema tersebut, anggota dari UKM ini dapat menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi yang ketiga serta dapat menumbuh rasa kepedulian dan menyebarkan kasih serta manfaat kepada orang lain.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

(Fotografer: Valencia Christiani Zebua)

Seminar PKPU dan Kepailitan Perkenalkan Solusi atas Utang Piutang

Bahasan mengenai penyelesaian utang piutang menurut hukum mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Oleh karena itu, adanya seminar PKPU dan Kepailitan menjadi jalan tengah masyarakat agar dapat mengetahui lebih jelas bagaimana strategi jitu penyelesaian utang piutang menurut hukum yang berlaku. Seminar yang bertempat di Grand Aston City Hall, Medan pada Senin, 2 Desember 2019 ini menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidang hukum. Diantaranya Bpk hakim. Abdul Azis,S.H,M.H, Bpk. Yudhi Wibhisana, S.H, dan Bpk. Fajar Romi Gumilan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *