Home / Berita / Trafo Festival 2019, Kenikmatan Makanan Tradisional Indonesia
Fotografer: 
Sherenika Azalia
Fotografer: Sherenika Azalia

Trafo Festival 2019, Kenikmatan Makanan Tradisional Indonesia

Sherenika Azalia/Shilva Devira

Pijar, Medan. Mahasiswa Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) Politeknik Negeri Medan menggelar acara “Traditional Food Festival 2019” atau yang dikenal dengan sebutan Trafo Festival 2019, yang diadakan mulai dari hari jumat hingga sabtu (29-30/ 11) di Andaliman Hall, Medan.

Trafo Festival 2019 mengusung tema “Cita Rasa Kuliner Nusantara”, yang bertujuan untuk terus mengingatkan kembali khususnya generasi muda akan kenikmatan makanan-makanan tradisional Indonesia.

“Ada banyak makanan khas Indonesia, tetapi para milenial terlalu mencintai makanan-makanan kekinian, karena itu Trafo Fest ini ada untuk mengingatkan kembali bahwa ini loh makanan-makanan tradisional Indonesia,” ujar Faradilla selaku salah satu tim sponsorship dan MC selama acara.

Festival yang diadakan selama 2 hari ini,  dibuka dengan pemotongan pita dan persembahan tari Tor-Tor yang dihadiri oleh para dosen, ketua program studi, juga dosen pembimbing yang turut mendampingi dan memeriahkan acara.

Festival ini diisi dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari pameran makanan, perlombaan, hiburan, band hingga stand up comedy. Selain itu, festival ini juga menghadirkan Chintya Gabriella sebagai bintang tamunya.

Tercatat selama acara dimulai, jumlah pengunjung yang datang sudah lebih dari 500 orang. “Ingin liat lomba-lomba apa saja yang diselenggarakan. Selain itu, karena banyaknya stan dan juga makanannya enak-enak. Harapannya semoga makin banyak lagi stan makanan serta minuman yang dapat bekerja sama dalam acara selanjutnya dan semoga acara ini ke depannya makin ramai pengunjung,” ungkap Genis, salah satu pengunjung.

Selama acara berlangsung, panitia sempat khawatir akan iklim yang ada, karena acara ini dilangsungkan pada bulan November yang berarti datangnya musim penghujan. Beruntungnya, walaupun ada sedikit gerimis namun masih bisa diatasi oleh panitia.

“Harapan dari Trafo Fest 2019 ini tidak ribet-ribet. Setelah acara ini berlangsung, diharapkan acara ini dapat mengingatkan kembali para millenial agar lebih mengetahui, mengenal makanan-makanan tradisional Indonesia. Kemudian harapan lainnya semoga dengan diadakannya kompetisi-kompetisi Trafo Fest 2019, hal tersebut dapat mengasah kemampuan dan mengembangkan talenta yang mereka (peserta) miliki, ” tutur Faradilla.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @idntimes

Mengolah Hasil Riset untuk Menulis

Penulis yang baik harus dapat mengawali proses kreatif dan mengolah gagasan lewat riset. Kali ini IDN Times menyelenggarakan Indonesia Writers Festival 2020 melalui platform Zoom dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube IDN Times pada Sabtu (26/09) pukul 16.00 WIB dengan mengusung tema ‘Riset Dalam Penulisan Novel’.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *