Home / Berita / Kupas Tuntas Mawapres, Sarana Pelatihan Bagi Calon Mawapres USU
Fotografer: Jonathan Alexander
Fotografer: Jonathan Alexander

Kupas Tuntas Mawapres, Sarana Pelatihan Bagi Calon Mawapres USU

Jonathan Alexander / Intan Sari

Pijar, Medan. Akademi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Sumatra Utara (USU) mengadakan Workshop Kupas Tuntas Mawapres yang diselenggarakan di Ruang Senat Akademik lantai III dan IV pada Sabtu (15/02).

Mawapres USU menghadirkan langsung pemateri yang berpengalaman di bidangnya, yaitu Muhammad Afif Purwandi dari Institut Teknologi Sepuluh November (Mawapres 3 Nasional Program Sarjana 2019) dan Hardefa Rizky Putu Rogorondo dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Mawapres 2 Nasional Program Diploma 2019).

Workshop Kupas Tuntas Mawapres ini bertujuan untuk membagikan tips dan trik kepada mahasiswa/i USU yang ingin menjadi Mawapres selanjutnya.

Sharing session yang dikemas dalam kupas tuntas ini merupakan sosialisasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa sarjana dan diploma USU guna membangkitkan semangat dan memotivasi mahasiswa/i untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi dan dapat menginspirasi banyak orang.

Latar belakang diadakannya workshop ini sebagai pemacu semangat mahasiswa/i USU untuk mengikuti seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) hingga  ke tingkat nasional.

“Kami menghadirkan pemateri yang handal dan tidak main-main karena sudah terbukti lewat prestasi-prestasi dan pengalaman pemateri yang banyak baik nasional maupun internasional, agar dapat memberikan motivasi dan membagi tips untuk mahasiswa USU,” ucap Raju Pratama, selaku Presiden Akademi Mawapres.

Workshop ini dibagi menjadi dua yaitu untuk mahasiswa program sarjana dan mahasiswa program diploma. Gunanya adalah agar materi yang disampaikan menjadi tepat sasaran dan lebih  efektif serta efisien.

Afif membagikan pengalamannya saat menyampaikan materi. Selain membagikan kisah pengalaman dan prestasinya, beliau juga menjelaskan bagaimana langkah-langkah dan syarat agar menjadi Mawapres hingga nasional. Beliau mengatakan bahwa dirinya telah mengalami 10 kali kegagalan saat berkompetisi.

Sometimes, kegagalan orang lain bisa jadi pelajaran bagi kita, karena semua orang adalah guru,” kata Afif, salah satu pemateri workshop.

“Menurut aku acaranya bagus dan bermanfaat untuk kita yang ingin ikut seleksi pilmapres tahun ini. Karena dari cerita mas Afif itu, aku jadi terbuka pikirannya mengenai mawapres dan seluk beluknya,” ungkap Nisa, peserta dari FISIP USU.

Presiden Mawapres USU berharap agar pendaftar untuk seleksi Pilmapres dari setiap fakultas dapat meningkat setelah diadakannya workshop ini. Selain itu, ia pun berharap agar mahasiswa/i USU lebih antusias dalam mengukir prestasi dan bisa menjadi Mawapres selanjutnya bahkan di tingkat nasional.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Melodirama Live Concert In Medan: Bukan Konser Musik Biasa

Mapspro Group untuk pertama kalinya mengadakan "Melodirama Live Concert In Medan” pada Sabtu (14/03) yang bertempat di Medan International Convention Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *