Home / Hiburan / Mau Dia, Tidak Mau yang Lain, dan Hanya Dia
Sumber Foto: https://jogja.tribunnews.com/
Sumber Foto: https://jogja.tribunnews.com/

Mau Dia, Tidak Mau yang Lain, dan Hanya Dia

Asti Febriana/Dasmida

Pijar, Medan. Bukan hanya “Cinta Luar Biasa”, “Hanya Rindu”, dan “Nyaman”, Andmesh masih memiliki lagu lain yang tampaknya akan kembali menjadi hits dan populer di kalangan masyarakat.

Andmesh yang lahir di Alor, 15 April 1997 dikenal dengan suara emasnya membuat pecinta musik Indonesia geger dikarenakan lagu barunya, “Kumau Dia”, yang dirilis pada 27 November 2019. Lagu ini masuk dalam albumnya yang bernama “Cinta Luar Biasa”. Baru beberapa hari diunggah ke Youtube, video klip “Kumau Dia” sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Rising Star 2017 ini memang dikenal dengan suaranya yang merdu dan lagu-lagunya yang enak didengar. Kali ini, lagunya yang berjudul “Kumau Dia” sangat digemari kalangan pecinta musik Indonesia dikarenakan lagu tersebut menceritakan tentang sepasang kekasih yang ingin terus selalu bersama walaupun keduanya memiliki keyakinan yang berbeda.

Hampir semua orang pasti pernah mengalami cinta yang berbeda, baik itu dalam hal berbeda agama, keyakinan, maupun prinsip. Banyak hal yang dapat dialami dalam sebuah hubungan. Yang bisa kita lakukan ialah percaya bahwa pasangan yang kamu cintai ini pasti akan menjadi jodoh kamu dan kamu benar-benar “Mau Dia” untuk jadi pasanganmu.

Kuharap semua ini bukan sekedar harapan

Dan juga harapan ini bukan sekedar khayalan

Biarkan kumenjaganya sampai berkerut dan putih rambutnya

Jadi saksi cinta kepadanya

Tak main-main hatiku

Apapun rintangannya kuingin bersama dia

Lirik demi lirik pun diartikan oleh cuplikan video klip yang menggambarkan bahwa pasangan ini saling mencintai dimulai dari mereka SMA hingga mereka tamat, mereka masih tetap bersama-sama.

Semakin dewasa, mereka mulai memikirkan kisah cinta mereka yang berbeda agama. Mulai ada kecemasan bahwa mereka akan berpisah, tetapi keduanya tetap yakin akan cinta mereka dan ingin terus bersama-sama sampai menua bersama.

Kumau dia tak mau yang lain

Hanya dia yang s’lalu ada kala susah dan senangku

Kumau dia walau banyak perbedaan

Kuingin dia bahagia hanyalah denganku

Bukan ku memaksa oh Tuhan

Tapi ku cinta dia

Kumau dia

Dan hanyalah dia

Ku cinta dia

Jika dilihat dari liriknya, lagu ini tidak begitu sulit untuk dipahami. Bahasanya yang sederhana, membuat para pendengarnya dapat mendengarkan lagu tersebut berulang-ulang. Hal ini yang membuat lagu tersebut digemari masyarakat terutama pada kalangan anak muda yang sedang merasakan kisah cinta remaja seusianya.

Lewat akun Instagram miliknya, @andmeshkamaleng_, Andmesh  menyampaikan ucapan syukur terkait pencapaian jumlah penonton pada video klip Kumau Dia di Youtube. “Puji Tuhan single ke-5 ame ?Kumau dia? 2 hari di rilis 4 juta viewers, #2 trending. Terima kasih semuanya,” tulis Andmesh yang dikutip dari tribunnews.com.

Akankah lagu “Kumau Dia” milik Andmesh akan menyamai kesuksesan lagu-lagu sebelumnya? Kita lihat saja nanti.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: 
https://www.youtube.com/watch?v=f4Sc26vQHcU

Film Imperfect Jelaskan Bahwa Cantik Itu Memang Luka

Pijar, Medan. Apa definisi cantik bagi wanita sebenarnya? Apakah mereka yang bertubuh langsing? Berkulit putih? Sebenarnya, masih banyak dari kita yang terpaku dengan standar kecantikan dimana perempuan harus putih, kurus, tinggi, dan rambut lurus. Di luar dari itu? Kita tidak segan lagi mengomentari fisik orang tersebut atau body shaming. Terkadang kita tidak sadar sudah menyakiti perasaan orang lain dan dari isu hangat tersebut, Ernest Prakasa ingin mengedukasi lewat film Imperfect.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *